BANGKA TENGAHKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Me Hoa : Tunggu… Kita Lihat Aksi 100 Harinya

Jelang Pelantikan Bupati Terpilih

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Aksi 100 hari kerja pasangan calon terpilih di Bangka Tengah (Bateng), baru akan dirasakan setelah pelantikan keduanya. Rencana pembanguna jangka menengah daerah (RPJMD) akan mengisi visi misi dan program pasangan terpilih. Sehingga tidak akan menghalangi kebijakan dalam membangun Bateng lebih unggul.

Ketua DPRD Bateng Me Hoa mengatakan dalam mengawal proses kebijakan dan mendorong pembangunan Bateng Lebih Unggul. “Tidak (mengurangi fungsi kontrol lembaga) dong, saya sudah kenal lama juga dengan pak Algafry, ya kita profesional saja. Saya akan kritik dan saya akan dorong mana yang belum tercapai, kita tunggu saja pelantikannya dan kita lihat aksi 100 harinya,” paparnyi.

Berbagai fungsi kelembagaan legislatif, akan dia jalankan secara profesional dan proporsional. Walau Algafry Rahman, Bupati terpilih dan Wabupnya, Herry Erfian dia kenal baik. Bahkan sejak 2009, selama dua periode dia dan Ayi, sapaan Algafry, terus bersama sebagai wakil rakyat Bateng.

Sehingga masukan dan sikap kritis akan dilakukan, bukan imbas kalahnya calon PDI Perjuangan di Pikada Bateng 2020. “Oh iya dong (bukan karena itu), kita profesional ya, masa bertarung masa berjuang, berjuang. Adu visi misi, kita menyadari kekurangan kita dimana. Tapi itu bagian dari dinamikan demokrasi,” jawab Me Hoa.

Dia memastikan jika proses kontestasi kepada daerah di Bateng sudah selesai. Sehingga sikap menerima hasil pilkada adalah sikap yang harus diperlihatkan kader PDI Perjuangan. “Saya sebagai Ketua DPRD harus memberikan edukasi, pesan moral yang baik, dari mulut saya tidak akan keluar kalimat kerdil, yang tidak mendidik,” tutur ketua Pemuda Katolik Komda Babel ini.

Me Hoa menjelaskan, DPRD Bateng telah menyusun jadwal di Banmus, Ferbruari 2021. Setelah saya mendapat salinan surat penetapan pasangan calon terpilih dari KPU. Awal Februari 2021, rapat paripurna pengumuman pengangkatan Bupati akan kita lakukan. Walau pun akan ada beberapa tahapan yang akan dilalui, sebelum pelantikan dilakukan.

“Tapi poin kami paripurna itu, sehingga menghasilkan berita acara, itu yang diusulkan ke Mendagri melalui Gubernur yang melantiknya. Nanti, nanti DPRD akan menerima surat pengangkat Bupati yang akan dilantik. Kami siap bersinergi membangun Bangka Tengah ke depan,” papar Me Hoa.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker