Bangka BelitungKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Ketum Hipmi Minta Tidak PHK Karyawan

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan industri kreatif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) juga terdampak akibat pandemi Covid-19. Walau begitu, anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Babel, diminta untuk tidak melakukan PHK. Ini dihimbau Ketua Umum (Ketum) BPD Hipmi Babel tepilih Muhammad Iqbal.

Ia mengatakan hal tersebut, menurutnya jika 600 lebih anggota Hipmi di Babel tidak melakukan PHK. Akan mengurangi dampak perekonomian, imbas dari pandemi Covid-19. “Memang semua sektor terkena imbas akibat Covid, cuman kita minta anggota Hipmi di Babel tidak melakukan PHK terhadap karyawannya,” ungkap Baban, biasa Iqbal disapa.

Keinginan inilah, membuat kepengurusan Hipmi Babel dimasa dirinya harus memaksimalkan kolaborasi. Sehingga ada masukan dari Hipmi Babel untuk kebijakan terhadap pelaku usaha. “Dengan ini kami akan berkolaborasi sepeti apa bagusnya kebijakan apa yang bisa dikeluarkan pemerintah daerah untuk membantu pelaku UKM dan industri kreatif untuk bisa bertahan dimasa pandemi ini,” harap pria berkaca mata ini.

Baban juga memberitahukan setelah pelantikan, bersama kepengurusan BPD Hipmi Babel dirinya akan bersilaturahmi dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Karena untuk membawa berbagai program hasil kerjasama BPP Hipmi dengan pemerintah dan BUMN nasional ke Babel. Perlu kebijaksanaan dan dukungan Gubernur Babel.

Saat ini ada 16 MoU kerjasama BPP Hipmi dengan pemerintah dan PT Garuda Indonesia. Ini disampaikan sekretaris Jendral Hipmi Bagas Adhadirgha dalam sambutan secara virtual di Musda VII Hipmi Babel di Soll Marina Hotel. “Makanya kita perlu bermitra secara strategis dengan pemerintah, agar semua itu bisa maksimal,” tutup Baban.

Bagas sendiri juga mengingatkan Hipmi Babel kedepan untuk mengoptimalkan, 4 kader Hipmi di Kabinet Indonesia Maju. Saat ini selain Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dan Menteri BUMN Erick Thohir. Muhammad Luthfi, Menteri Perdagangan dan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun adalah kakanda Hipmi.

Gubernur Babel Erzaldi Rosma berharap ketua terpilih dan pengurus menunjukkan energi positif untuk seluruh masyarakat di Babel. Sehingga kehadiran Hipmi Babel dapat dinikmati masyarakat, mengingat Hipmi harus menjadi kebutuhan Bangsa. “Karena energi yang dimiliki angota Hipmi adalah energi yang sekarang banyak di pemerintah dan dunia usaha, ambil peluang di tengah pandemi dan ekonomi berat,” harap Dedi, biasa ia dipanggil.

Perlu diketahui saat ini tim formatur, Leo Adiwinatha, Muhammad Iqbal dan R Indra Sandy. Sedang menseleksi kader yang memenuhi syarat untuk masuk dalam kepengurusan BPD Hipmi Babel 2021 – 2024. “Sebagai profesional, Hipmi adalah himpunan profesional pengusaha muda, didalamnya orang tangguh dengan skil matang yang umurnya sangat produktif,” kata pemilik tagline Bang ER..Berita Lain          Laman Awal          Berita Lainnya

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker