Bangka BelitungKABAR UTAMAPANGKALPINANGPeristiwa

Begini Gerakan Subuh Berjamaah Bareng Gubernur

Lazismu Bersama Pemprov Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Gerakan sholat subuh berjamaah terus diaktifkan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman. Senin (2/2/2021) tadi, program Sajadah Subuh Gubernur dilakukan di Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang. Ternyata kegiatan tadi, tidak hanya dihadiri jajaran Pemprov Babel.

Diluar agenda, kegiatan tersebut tidak hanya menjadi silaturahmi masyarakat sekitar masjid Baitul Hikmah. Kegiatan tadi, awalnya kerjasama Pemprov Babel dan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu). Merupakan tanda dimulainya distribusi pembagian 500 kg Beras bagi para Mustahiq di Kota Pangkalpinang.

Selain Lazismu dan Muhammadiyah, hadir pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota yang baru. Ketua DMI Kota terpilih Johan bersama pengurus hadir untuk bersilaturahmi dengan Erzaldi. Ini dikatakan Ketua Masjid Baitul Hikmah Ahmad Irvani. “Selain silaturahmi dengan masyarakat, juga dengan pengurus DMI Pangkalpinang yang baru,” ujarnya.

Irvani menceritakan jika kegiatan subuh berjamaah sudah dilakoni Erzaldi sejak ia menjadi Bupati Bangka Tengah. Sehingga figur Erzaldi layak untuk dicontoh jamaah masjid Baitul Hikmah. “Beliau juga sangat perduli terkait ekonomi syariah dan pengembangan ekonomi umat juga sangat konsen sekali dalam gerakan subuh berjamaah,” pujinya.

Hadir Ketua Lazismu Kota Pangkalpinang Rifky Wirmansya, Ketua PD DMI Johan, Ketua Muhammadiyah Merayu Sukma dan anggota Dewan Provinsi dapil Kota Pangkalpinang, Ustad Dede Purnama. “Kami bersyukur selain karena Lazismu bekerjasama dengan Pemprov membagi 500 Kg beras. Juga karena Gubernurnya peduli, membuat umat islam tencerahkan dan berkeadilan di Babel,” ungkap Merayu.

Selain tausyiah dari Ustaz Muhammad Kurnia, penyerahan beras 5 kilogram (Kg) secara simbolis untuk 2 orang mustahiq. Menandai, pendistribusian 500 Kg beras di 7 Kecamatan oleh Lazismu dimulai. Ternyata selain jamaah masjid, Lazismu, pengurus Muhammadiyah dan DMI Kota, hadir komunitas bikers subuhan menjadi jamaah sholat subuh ini.

Usai tausyiah ketika akan menyerahkan karus beras 5 Kg kepada 2 orang warga. Erzaldi tidak sengaja mendapati anggota DPRD Babel, Ustad Dede Purnama yang menggunakan masker. Ia pun mengajak anggota fraksi PPP ini mendampinginya. “Dak keciri ku (samar terlihat), ketutup (tertutup) masker. Sini Ia sebelah ku,” ajak Dedi, sapaan akrab Erzaldi.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel ini, awalnya menolak, baru setelah dipanggil pembawa acara ia beranjang. Penyerah beras pun selain Gubernur dilakukan oleh Dede. Bukan hanya itu, Dedi pun meminta Dede menutup acara sebagai pembaca doa. Tiga harapan menjadi isi doa alumni Al-Azhar, Kairo tersebut.

Harapan pertemuan ini pertemuan di berkahi dan perpisahannya mendapat ampunan Allah. Doa harapan untuk mendapatkan ilmu yang berkah dan mendapatkan pemahaman dari ilmu yang diberikan. “Memohon dimudahakn semua urusan diri, keluarga, orang tua, anak, murid, pemimpin dan negara kita tercinta,” jawab Dede.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker