NEK NGETOPPANGKALPINANGPeristiwa

PAC Pemuda Pancasila Aksi Bersama

Ajak Aktifkan Gotong Royong

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Bersama dengan pihak Kecamatan dan masyarakat, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Gerunggang, Minggu (31/1/2021) pagi. Lakukan aksi bersama membersihakan saluran di perbatasan antara Kelurahan Kacang Pedang dan Bukit Sari. Ini sekaligus aksi nyata, mengajak aktifkan kembali gerakan gotong royong.

Ini dikatakan kordinator Anak Cabang Gerunggang, Tatang. Dimana tujuan PAC PP Gerungang dalam upaya mengurangi banjir. “Kami gotong royong dalam rangka mengurangi dampak banjir yang sering terjadi di Kota Pangkalpinang, khususnya Kecamatan Gerunggang,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan gotong royong ini untuk mensolisasikan kepada masyarakat. Agar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan saluran yang ada di depan rumah kita. “Dimana gotong royong ini bisa mengedukasi masyarakat agar lebih mencintai lingkungan sekitar rumah meraka seperti bandar (saluran) jangan sampai mampet, jangan buang sampah sembarangan,” harap Tatang.

Kegiatan gotong royong dilaksanakan di wilayah kelurahan Bukit sari RT 01, 02 dan 03 dan 03. Dilakukan bersama dengan berbagai elemen masyarakat, tidak hanya ormas Pemuda Pancasila. Ini dibenarkan Ketua PAC Pemuda Pancasila Gerunggang, M Zuhri. “Hari ini kami bersama melakukan gotong royong tadi pagi,” terangnya.

Ia mebambahkan, PAC Pemuda Pancasila Gerunggang memang baru melaksanakan pelantikan. Dipastikan, pengurus ormas Pemuda Pancasila di Kecamatan Gerunggang siap bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah. “Apalagi dalam mendukung program – program yang seperti ini,” tambah Zuhri.

Camat Gerunggang Khotaman Barka menyambut baik keinginan PAC Pemuda Pancasila, mengaktifkan kembali gotong royong di masyarakat. Sehingga kegiatan rutin menjaga kebersihan lingkungan dan kerja bakti makin banyak melibatkan elemen masyarakat. “Alhamdulillah, ini bukti jika semua komponen bergerak bersama,” katanya.Berita Lain          Laman Awal          Berita Lainnya

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker