Bangka BelitungKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Safari Fajar Awali Musda III DMI Kota

Wako Molen Minta Diundang

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, menggelar musyawarah daerah (Musda) III, Minggu (31/1/2021) pagi ini. Kegiatan berlangsung di Masjid Al Hidayah, Gabek I, Gabek tersebut diawali dengan safari fajar. Gerakan sholat subuh berjamaah ini memang menjadi agenda rutin mingguan pengurus DMI Kota saat ini.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil pun hadir dalam Safari Subuh, Musda III DMI Kota ini. Diceritakannya, terkait undangan dari DMI dalam acara Musda III memang akan ia minta langsung, apabila dirinya tidak diundang. Bahkan Walikota Molen, biasa Maulan Aklil dikenal, sempat bertanya terkait undang kepada 3 pejabat. Yakni Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Pangkalpinang, Asisten dan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Pangkalpinang.

Safari Subuh tadi pun menjadi agenda untuk mengawali Musda DMI Kota. Tausyiah diisi oleh pimpinan Pondok Pesantren Daarul Mahabbah, Ustad Hendy Kurnia. Sedang Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman diwakili oleh Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Sosial (Kesra) Saimi.

Hadir dalam acara pagi tadi, menurut Molen sangat penting. Karena sebagai pemimpin Kota Beribu Senyuman ini, perlu masukan dan kerjasama para ulama. Sehingga sebagai muslim yang sebenarnya, kondusifitas harbagai “Sebagai umarah saya perlu ulama, saya mohon bantu saya mari kita jaga Kota Pangkalpinang. Manfaatkan saya sebagai Walikota Pangkalpinang,” pintanya.

Masjid sebagai tempat Taqarrub Ilallah secara luas, tentu harus dijauhkan dari aktivitas diluar mendekatkan diri kepada Allah. “Saya ingin dewan masjid Indonesia ini benar – benar bermanfaat, benar – benar hadir ditenga masyarakat, bukan sebaliknya. Saya yakin islam sebenarnya memberikan sekitarnya ketenangan, kedamaian, kenyamanan, keamanan,” sambung Molen.

Ia juga berharap kepengurusan DMI Kota hasil Musda III nantinya dapat bersinergi membangun Pangkalpinang. “Saya ingin jadi pemimpin yang amanah, karena saya akan dipertanggungjawabkan sebagai pemimpin. Semoga kepengurusan DMI kedepan bisa bersinergi dengan Pemkot dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Molen.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Abdul Mutolib Ja’far, mengatakan DMI harus mampu memotivasi umat berjamaah di Masjid pada 5 waktu sholat. Berharap dengan Safari Subuh, Musda III DMI akan melahirkan berbagai program kegiatan agar pengurus masjid dan masjid – masjid di Pangkalpinang lebih baik.

“Musda DMI ke III akan berlangsung pagi ini pukul 7:30 WIB sampai pukul 9:30 WiB. Diawali Safari Fajar, agar musda DMI ke III dapat membimbing para pengurus masjid dan jamaah agar lebih kompak mengajak umat memakmurkan masjid,” paparnya yang juga Ketua Al Hidayah, Gabek I.

Lewat Musda III DMI Kota Pangkalpinang tahun ini mengangkat tema “Melalui Musda kita tingkatkan sinergitas DMI dengan pemerintah dan DKM wujut akselerasi memakmurkan dan dimakmurkannya masjid”.Berita Lain          Laman Awal          Berita Lainnya

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker