Bangka BelitungBANGKA TENGAHNEK NGETOPPANGKALPINANG

Ini Pengurus Pemuda Katolik Komda Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Berlangsung di Fox Hotel, Minggu (31/1/2021) Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi dilantik. Pengurus baru ini, dilantik usai pelaksanaan Musyawarah Komda (muskomda) kemarin di lokasi yang sama. Me Hoa kembali terpilih menjadi ketua, dengan sekretaris Andrianto dan Bendahara Toni.

Tim formatur terdiri dari Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik, Asta Ivo Boni Sembiring. Bersama Me Hoa, Andrianto Vina Ferani dan Lespi Leba. Sepakat dengan nama – nama komposisi kepengurusan selain ketua, sekretaris dan bendahara. 11 wakil ketua bidang, 3 wakil sekretaris dan satu wakil bendahara mengisi kepengurusan baru.

Wakil Ketua Bidang :
1. Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan :
Hendri
2. Pemuda dan Olahraga :
Bernandus Reco
3. Polhukam dan HAM :
Hendry
4. Pembangunan Desa dan Otda :
Martinus Adi
5. Lingkungan Hidup, Budaya dan Pariwisata :
Chen Chauw
6. Pendidikan dan Iptek :
Ferdinan Oloan
7. Pemberdayaan Perempuan :
Lusia Lulu
8. Hubungan Antar Keagamaan :
Petrus
9. Sosial Tanggap Darurat dan Bencana :
Falentinus Bala
10. Kewirausahaan :
Vina Cristy Ferani
11. Hubungan Masyarakat, Antar Lembaga dan OKP :
Respi Leba
12. Komunikasi dan Informatika :
Kristinus Dio

Wakil Sekretaris I : Mateus Gunawan
Wakil Sekretaris II : Felda Susan
Wakil Sekretaris III : Stefanus Egen Tarung

Wakil Bendahara : San Di

Pelantikan 19 pengurus Pemuda Katolik Komda Babel periode 2021 – 2024 di lantai II Fox Hotel. Setelah pembacaan nama dan susunan kepengurusan dari Formatur Muskomda. Mewakili Ketua PP Pemuda Katolik, Asta berikan pataka organisasi kepada Me Hoa. Dia dalam sambutan menyampaikan, keberhasilan dan kinerja OKP Pemuda Katolik periode sebelumnya.

Dia berhasil menbentuk 5 Komisariat Cabang (Komcab) di Babel. Me Hoa merinci jumlah anggota tiap Kombac, saat dia menberikan sambutan. 95 anggota telah dimiliki Komcab Bangka, 35 anggota di Komcab Bangka Tengah, 30 anggota dalam Komcab Belitung. Sedang Komcab Pangkalpinang dan Bangka Barat masing – masing 40 anggota.

Ketua DPRD Bateng ini kemarin kembali terpilih dalam Muskomda, setelah meraih 5 dukungan Komcab dari 6 suara Komcab Kabupaten dan Kota minus Bangka Selatan. 8 nama diusulkan mencabi bakal calon oleh Komcab, hanya saja calon ketua memenuhi syarat minimal punya 2 rekomendasi. Me Hoa mendapat rekomendasi dan dukungan 5 Komcab hingga terpilih kembali.

Dia berpesan kepada pengurusan Komda dan 6 Komcab serta anggota di 7 Kabupaten/Kota. Harus mampu punya peranan untuk pemerintah sebagai sumbangsi pembangunan. “Minimal jaga etika, jangan aneh – aneh, yang viral jangan yang negatif negatif, malu! Lebih peduli dengan sesama meski beda agama, isu – isu intoleransi jangan muncul dari kita,” himbaunyi.

Pelantikan Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Asisten III Pemprov Babel Mulyono, Direktur Intelkam Polda Babel, Kombes Daniel V Tobing, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Pastor Moderator Pemuda Katolik Romo Hans. Hadir pula perwakilan KNPI Provinsi, Gema Budhis, Pemuda Muhammadiyah dan Ketua KNPI Kota Pangkalpinang, Febri Yanto.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker