Bangka BelitungBANGKA TENGAHNEK NGETOP

Mobil Sehat PT Timah Layani Lansia

Layanan Kesehatan di Tanjung Gunung

Seputarbabel.com, Bangka Tengah – Pelayanan kesehatan keliling, mulai diberi Mobil Sehat PT Timah Tbk kepada warga di Bangka Tengah. Puluhan lansia warga Tanjung Gunung mendapat pemeriksaan kesehatan gratis. Kemarin (28/1/2021) Mobil Sehat PT Timah terparkir di Alun – alun Tanjung Gunung, bersama tim medis memeriksa kesehatan tiap warga.

Baca : Program Strategis Tins

Para lansia tertib mendapat pemeriksaan kesehatan, dengan tetap menerapkan protokok kesehatan. Mereka bersyukur, karena sejak masa pandemi Covid-19 posyandu lansia tidak efektif berjalan. Selama ini, kesehatan mereka terus dipantau melalui posyandu tersebut tiap bulannya. Tidak heran, jika begitu mendapat pemberitahuan pihak rukun tetangga (RT), para lansia telah mempersiapkan diri untuk diperiksa.

Baca : Kualitas Kesehatan Masyarakat

Jainah mengatakan hal ini ditemui saat akan mendapat gilirian untuk mendapat pelayaan kesehatan. “Saya puasa dari jam 9 malem, karena mau periksa kesehatan hari ini. Mau ngecek gula darah. Bersyukur sekali dengan mobil sehat ini gratis pula, bisa periksa kesehatan langsung. Biasanya kami di Posyandu, tapi bulan ini enggak ada posyandu jadi Cuma makan obat yang ada,” katanyi.

Baca : Dekatkan Pelayanan Kesehatan

Dia menceritakan, sejak Posyandu Lansia tidak berjalan maka harus bergantung dengan obat – obat yang dibeli di warung tanpa memeriksa kesehatannyi. “Nama ge kita lah tua, banyak penyakit. Badan ngilu semua, batuk, demem apa agik musim hujan, pelayanan kesehatan gratis ni lah yang memang kita tunggu,” papar Jainah.

Kepala Desa Tanjung Gunung Muslim mengatakan, sebenarnya banyak warganya ining mendapat pelayanan ini. Hanya saja karena protokol kesehatan, maka pesertanya harus dibatasi. “Kami apresiasi kepada PT Timah, ini wujud kepedulian PT Timah di wilayah operasi. Kami berharap ini rutin dilakukan Mobil Sehat PT Timah,” harapnya.

PT Timah berkomitmen agar masyarakat mendapat pelayanan kesehatan, dengan mobil sehat. Karena dalam pelaksanaan CSR, anggota Mind Id ini mengadopsi tujuan pembangunan berkelanjutan yakni Sustainable development goals atau SDG’s. Dimana peningkatan akses dan mutu layanan kesehatan masyarakat, dilakukan melalui program Mobil Sehat.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan ditemui media ini membenarkan hal tersebut. “PT Timah dalam program ini, bukan cuman memberikan pelayanan kesehatan gratis tapi juga memetakan status kesehatan masyarakat. Mobil sehat ini berkeliling ke seluruh wilayah operasional perusahaan,” katanya Jumat (29/1/2021) siang.

Ia menceritakan jika saat ini, memang program Mobil Sehat PT Timah baru di pulau Bangka saja. Sehingga nanti akan kembali ke Desa Tanjung Gunung, setelah melakukan hal serupa di wilayah operasi perusahaan. Program ini dilaunching akhir tahun 2020, bertujuan menyediakan pelayanan kesehatan dasar masyarakat, ibu hamil, balita dan anak – anak.

Mobil Sehat PT Timah dilengkapi dengan tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat dan bidan. Juga terdapat bilik konsultasi, bilik pemeriksaan dan tandu, lemari obat serta peralatan kesehatan lainnya untuk menunjang pemeriksaan kesehatan masyarakat. “Kami berharap kehadiran Mobil Sehat Timah ini dapat membantu masyarakat,” harap Anggi.Berita Lain          Laman Awal          Berita Lainnya

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker