BANGKABangka BelitungBANGKA TENGAHKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Musda VII Hipmi Babel, Dua Calon Ketum

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Rabu (27/1/2021) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII, di Soll Marina Hotel. Dua calon Ketua Umum (Ketum) Hipmi Babel Leo Adiwinathadan Muhammad Iqba, akan dipilih para delegasi untuk menggantikan Ketum Hipmi Babel R Indra Sandy.

Kedua calon Ketum adalah regenerasi kepemimpinan Hipmi Babel, karena pada periode Ketum Indra. Leo adalah Sekretaris Umum (Sekum) Hipmi Babel, sedang Iqbal adalah Bendaraha Umumnya. Keduanya telah memiliki nomor urut dan melakukan kampanye dan sosialisasi. Dengan hadirnya Ketua OKK BPP Hipmi Rohalim Boy Sangaji, alat kelengapan Musda VII Hipmi Babel terpenuhi. Hari ini setelah pemaparan visi misi akan dipilih tiap delegasi dari Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Kabupaten/Kota.

Musda VII BPD Hipmi Babel, rencannya akan dibuka langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman secara daring pukul 10.00 WIB. “Sinergitas Hipmi Babel dengan Pemerintah Daerah Guna Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan” adalah tema yang diangkat panitia. Ketum Hipmi Babel R Indra Sandy sebelumnya mengatakan jika para kader Hipmi memang terbiasa dengan bersinergi pasca kompetisi. “Ya pokoknya kita bertanding untuk bersanding,” katanya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, memang ada 4 kandidat calon Ketum Hipmi Babel. Selain Leo dan Baban, sapaan Muhammad Iqbal, ada nama Hendra Erwanto dan Dhimas Rinaldi. Hanya saja setelah verifikasi Panitia pengarah (SC) Musda VII bersama Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi. Hanya 2 nama, dinyatakan lolos sebagai calon Ketum untuk dipilih hari ini.

Pagi ini para delegasi peserta musda, tamu undangan dan perwakilan dari BPP Hipmi Babel, telah tiba di lokasi. Saat berita ini diturunkan, tari sambut sedang ditampilkan menyambut pengurus BPP Hipmi didampingi calon Ketum Hipmi dan Ketua SC. Pembukaan acara baru akan berlangsung, dipastikan Gubernur Babel akan memberikan sambutan via daring.

Hadir secara virtual, selain Gubernur Babel, Sekretaris Jendral Hipmi Bagas Adhadirgha dan Ketua Kadin Babel, Thomas Jusman. Acara dimulai dengan mendengarkan testimoni dari Gubernur Babel, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi dan beberapa tokoh. Testimoni penutup disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. “Selamat bertanding untuk bersanding,” tutup Sandiaga.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker