BANGKABangka BelitungBANGKA TENGAHKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Ini Pidato Terakhir Ketum Hipmi Babel

Calon Masih Konsolidasi Voters

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – R Indra Sandy, ketua umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Menyampaikan pidato terakhirnya sebagai Ketum Hipmi Babel, Rabu (27/1/2021) tadi di Soll Marina Hotel. Ia sendiri masih mensinergikan kepala daerah dengan BPC Hipmi Babel, melalui ucapan. Indra masih berpesan kepada Bupati Bangka Tengah (Bateng) terpilih Algafry Rahman yang hadir.

Ketum Hipmi Babel R Indra Sandy dalam sambutan mengatakan, sebagai organisasi kader. Hipmi harus mampu memberikan kehidupan ekonomi di Provinsi hingga Kabupaten/Kota di Babel. “Karena ekonomi sangat bertumpu pada berapa jumlah pengusaha di daerah. Para pengusaha muda diciptakan Hipmi,” katanya.

Hipmi hadi mencetak para pengusaha muda, mendorong masyarakat sejak dini untuk membuka lapangan usaha baru. Saat ini anggota Hipmi memiliki 600 lebih dengan berbagai usaha yang berjalan aktif. “Untuk membuka lapangan pekerjaan, diciptakan bukan untuk menjadi pekerja. Pengusaha itu harus diciptakan, diberikan gairah untuk menjadi pembuka lapangan pekerjaan,” jelas Indra.

Dalam sambutan terakhir ini, Indra mengingatkan pekerjaan kader Hipmi yang utama adalah untuk bangsa dan negara, sekaligus berperan untuk kemaslahatan. “Dengan bersinergi, kader – kader pengusaha muda yang belum mapan di Babel dapat meningkatkan ekonomi Bangka Belitung,” sambung Indra.

Kepada kedua calon Ketum Hipmi Babel, Indra berpesan agar dapat membangun bersama organisasi ini. Sehingga tidak ada lagi kompetisi setelah Musda VII, dan satu dari dua calon terpilih. ” Jaga keluarga besar Hipmi Babel, setelah Musda jangan lupa setelah bertanding tetap bersanding, saya minta komitmenya jangan terpecah hanya karena kompetisi saya minta komitmennya bersama – bersama menjaga kelugar besar hipmi,” harapnya.

Secara virtual, Sekretaris Jendral Hipmi Bagas Adhadirgha menyampaikan Hipmi ikut andil dalam mengatasi pandemi Covid. Baik dari sisi medis maupun pemulihan ekonomi, setidaknya ada 15 MoU Hipmi dengan kementerian dan BUMN. “Semua itu dalam rangka meningkatkan ekonomi, sehingga Hipmi di daerah dapat memanfaatkannya,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini ada 4 kader Hipmi di Kabinet Indonesia Maju. Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. “Ini era emas Hipmi, ada 4 kader Hipmi di pemerintahan, sehingga diharapkan akan membuat Hipmi semakin besar dan bermanfaat bagi seluruh bangsa,” pintanya.

Calon Ketum, akan memaparkan visi misi malam ini, sampai pukul 19.30 WIB Musda masih belum dimulai untuk agenda tersebut. 2 calon adalah tersebut adalah Leo adalah Sekretaris Umum (Sekum) Hipmi Babel, sedang Iqbal adalah Bendaraha Umumnya. Musda VII Hipmi dengan tema “Sinergitas Hipmi Babel dengan Pemerintah Daerah Guna Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan”.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman membuka acara tersebut secara daring. Musda selain dihadiri secara daring oleh Ketua Kadin Babel Thomas Jusman dan Ketua OKK BPP Hipmi Rohalim Boy Sangaji, hadir diarena sebagai alat kelengkapan Musda.

Erzaldi mengatakan, Hipmi Babel punya tugas berat era pandemi Covid-19, karena berbagai sektor terdampak. Sektor dunia usaha satu diantaranya, sehingga Hipmi sebagai organisasi yang terdiri dari para profesional pengusaha muda. “Yang didalamnya (Hipmi) orang tangguh, punya skil matang dengang usia sangat produktif, lebih unggul, akan menjadi suatu tantangan terkhusus kepada siapa pun pemimpin Hipmi,” paparnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker