Bangka BelitungSeputar Tambang

PT Timah Bantu Kelanjutan Pembangunan Masjid Muhajirin Pangkalpinang

PANGKALPINANG, seputarbabel.com – Baru baru ini PT Timah Tbk menyerahkan bantuan tunai senilai Rp 300 juta untuk membantu kelanjutan pembangunan Masjid Muhajirin di Kota Pangkalpinang yang diserahkan langsung kepada Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) Bangka Belitung.

Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah, Fadillah Sabri mengapresiasi bantuan yang diserahkan PT Timah ini untuk membantu pembangunan Masjid Muhajirin.

Fadillah mengatakan, melalui bantuan ini merupakan bentuk kebersamaan PT Timah untuk membangun keumatan.

“Alhamdullillah sebesar apapun dan sekecil apapun nilai bantuannya, merupakan bagian dari kebersamaan PT Timah. Kemarin kita mengusulkan untuk pembangunan lift dan tangga, karena kan kubah itu dibantu sama pemda, lalu keramik itu dari masyarakat. Namun, bantuan dari PT Timah ini nantinya akan diberikan secara bertahap,” jelasnya.

Kedepan, kata dia Masjid Muhajirin akan dijadikan sebagai pusat pengembangan islam berkemajuan, tidak hanya sekdar tempat salat, tapi juga untuk membangun peradaban keumatan.

Ia berharap, PT Timah tidak hanya memberikan bantuan materil, namun juga bisa membagikan keilmuan misalnya dengan menjadi khatib.

PWM Bangka Belitung juga berharap bisa terus bersinergi dengan PT Timah melalui berbagai program lainnya seperti program pendidikan, pengembangan masyarakat dan lainnya. (rill/timah/red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker