Bangka BelitungKABAR UTAMA

Gubernur Babel Silahturahmi Bersama DPRD, Begini Kisahnya

 

Pangkalpinang, seputarbabel.com – Guna mewujudkan penyelarasan roda pembangunan di Provinsi kepulauan bangka belitung, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, bersama DPRD Babel menggelar ajang silaturahmi dan konsolidasi, senin (18/01/2021), di gedung mahligai rumah dinas gubernur Babel.

Plt ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, menyambut baik dan mengucapkan Terima kasih kepada gubernur Erzaldi yang telah berinisiatif mengajak DPRD Babel untuk silaturahmi dan konsolidasi guna mewujudkan penyelarasan pembangunan.

“Kami senang, di awal 2021 ini pak gubernur mengundang kami bersilahturahmi dan lebih konsolidasi antara eksekutif dan legislatif dalam melaksanakan roda pemerintahan di Babel ini”, ungkap, Plt ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, usai silahturahmi dan konsolidasi, senin (18/01/2021).

Dikatakan, Plt ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, ada beberapa hal yang sempat dibahas, yakni antara lain, pembahasan adanya perhitungan silpa tahun 2020, yang tidak sesuai dengan perkiraan yang menyebabkan terjadinya defisit anggaran di 2021.

Namun, untuk mengatasi hal tersebut, dijelaskannya, bahwa Gubernur bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait telah melakukan rapat pimpinan.

” diperkirakan akan ada anggaran kurang lebih sekitar 150 M yang akan dibintangkan atau di pendingkan. dan akan ditunda dulu proses lelang kegiatan itu”, jelasnya.

Pihaknya, berharap agar kondisi keuangan pusat baik, maka, akan adanya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) sehingga kegiataan tersebut akan baru bisa dilaksanakan. dengan adanya penundaan kegiataan itu, maka harus adanya persetujuan dprd. makanya, pak gubernur menyampaikan hal itu dan berharap DPRD mendukung, ujarnya.

“kami akan menunggu surat resmi dari gubernur usulan kegiataan apa saja yang akan dibintangkan. Kami tidak bisa menjanjikan setuju apa tidak setuju, sebelum kita bahas”, terangnya.

Pihaknya berharap, kegiataan yang ditunda tersebut memang benar kegiataan yang tidak menyentuh langsung ke masyarakat dan bukan menjadi prioritas utama.

Selain itu, kata Plt ketua DPRD Babel Amri cahyadi, bahwa, Gubernur berkeingan menjaga kondusifitas daerah yang terkait dengan COVID-19. sebab, covid 19 bukan hanya terkait permasalahan kesehatan namun juga masalah perekonomian.

“DPRD menerima segala informasi yang disampaikan gubernur dan akan segera melakukan pembahasan”, kata, Plt ketua DPRD Babel Amri Cahyadi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker