Bangka BelitungSeputar Tambang

Bantuan KIP Mitra PT Timah Siap Disalurkan Ke Warga

BANGKA BARAT, seputarbabel.comBantuan KIP Mitra PT Timah bagi warga desas Belo Laut, Kabupaten Bangka Barat siap disalurkan pihak BRI.

Perwakilan BRI, Rian mengatakan, bantuan KIP ini sudah terdata dan siap disalurkan. BRI akan menyiapkan Mobil keliling untuk penyaluran dana sumbangan kepada masyarakat.

Proses penyaluran bantuan dari KIP ini sudah betul betul terdata dan penyalurannya langsung dari rekening penampungan ke rekening masyarakat.

“Untuk penyaluran sudah kami salurkan per hari Senin, (17/1/2021) transaksi penarikan sudah bisa dilakukan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Rian, untuk penyaluran yang semula direncanakan menggunakan kartu ATM terpakasa ditunda lantaran ada beberapa kendala. Namun, pihaknya akan memberikan fasilitas penarikan tunai dengan mobil keliling sehingga masyarakat tidak harus ke Bank.

“Mobil langsung ke tiap dusun. Senin ini buat masyarakat yang sudah memiliki rekening agar berkumpul dan bisa langsung digunakan uangnya. Bagi yang belum mohon untuk warga segera melakukan pengumpulan KTP dan KKnya, karena sayang, kalau kita sudah diberi rezeki, tidak diambil rezekinya,” jelas Rian

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah saat menyosialisasikan penyaluran sumbangan produksi Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Laut Belo kepada warga melalui Bank BRI, Jumat (15/1/2021) lalu mengatakan, sebanyak 916 rekening masyarakat dan 32 rekening nelayan sudah terkumpul. Pada Bulan Januari, Mitra PT Timah telah menyalurkan dana bagi 884 rekening masyarakat senilai Rp 550 ribu dan ke rekening 32 nelayan sebesar Rp 650 ribu.

“Bulan Januari ini dari 916 rekening, 884 rekening masyarakat sudah ditransfer sebesar Rp 550 ribu dan untuk nelayan dari 180 nelayan baru 32 nelayan minta dibuatkan rekening dan sudah ditransfer sebesar Rp 650 ribu,” katanya.

Kapolres mengatakan, nominal sumbangan yang akan diberikan fluktuatif berdasarkan hasil produksi dari KIP itu sendiri. Menurutnya, dengan disalurkannya sumbangan melalui rekening maka sumbangan langsung diterima masyarakat tidak melalui panitia. (rill/timah/red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker