BANGKABangka BelitungBELITUNGhealthKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Vaksin Tahap I Hanya Buat Nakes

Seputarbabel.com Pangkalpinang – Hari ini proses vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dimulai. Vaksinasi akan dilakukan hingga April 2021, dengan target 12 ribu vaksin. Tahap awal vaksi diperuntukan kepada tenaga kesehatan (nakes). Tahap II kuota vaksi diprioritaskan bagi petugas pelayan publik, anggota polisi dan TNI.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam jumpa pers kamis (14/1/2021) di VIP Bandara mengatakan hal tersebut. “Mulai besok hingga April rencananya akan terus dilakukan vaksin, dengan target 12 ribu. Tidak ada perbedaan vaksin sinovac atau vaksin lainnya. Semua vaksin aman,” terang Erzaldi menjawab pertanyaan wartawan.

Ia memastikan kembali, bersama forkompida Babel dan Plt Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi akan disuntik vaksin. Kick Off Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan hari ini pukul 8.30 WIB, di RSUD (HC) Ir Soekarno, Air Anyir. “Kita besok akan divaksi, karena seorang pemimpin harus menjadi teladan bagi masyarakat, yakni untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman,” ungkapnya kemarin.

Didampingi Juru Bicara Vaksi Babel dr Bangun Cahyo Utomo, Kepala Dinas Kesehatan Babel Mulyono dan Sekretaris Satgas Covid-19 Babel Mikron Antariksa. Erzaldi mengatakan para calon penerima vaksin, telah terhubung dengan aplikasi Primary Care (P-Care). “Aplikasi P-Care ini gunanya memperlancar proses data pemberian dan penerima vaksin,” sambungnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker