BANGKABangka BelitungKABAR UTAMAPeristiwa

Korban Banjir Disalurkan 800 Pangan Siap Saji

Aksi Cepat Tanggap PT Timah

Seputarbabel.com, Bangka – Akibat curah hujan tinggi dan air pasang besar beberapa lingkungan di Sungailiat menjadi titik banjir. Sebagai bentuk keperdulian PT Timah Tbk, kepada korban banjir sehingga berharap dapat meringankan beban mereka. 800 box makanan siap saji disalurkan kepada masyarakat korban banjir.

Titik distribusi makan bagi warga yang rumahnya terendam air dengan ketinggian 70 – 80 CM itu, di Lingkungan Nelaya II dan Parit Pekik Kelurahan Sungailiat. Penyaluran dilakukan Rabu (13/1/2021), setelah mendapat kabar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditetapkan Siaga I.

Baca : Soft Skill Kelas Beasiswa 

Baca : PPM Perusahaan Tambang

Baca : Sinergitas PPM PT Timah

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan kepada wartawan membenarkan hal tersebut. PT Timah berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat bila mendapat ujian. Baik itu berupa bencana alam maupun kejadian seperti kebakaran.
“Kita berupaya sigap untuk membantu rekan – rekan yang terkena musibah banjir ini dan kita berharap ini bisa membantu meringankan beban masyarakat,” sambungnya.

Plt Camat Sungailiat Ramzi mengatakan beberapa lingkungan di wilayahnya yang menjadi titik banjir adalah Sri Menanti Sidodadi, Nelayan I, Nelayan II dan Parit Pekir. Aksi cepat tanggap dari PT Timah memberikan bantuan makanan siap saji memang patut diacungi jempol. Sebagai perusahaan apresiasi diberikannya kepada anggota Mind Id tersebut.

Ia menyebut, bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) memang telah disalurkan Pemerintah Kabupaten Bangka. Hanya saja belum mencukupi kebutuhan korban banjir di seluruh wilayah Sungailiat. “Pemerintah sudah menyalurkan bantuan sembako, tapi ini masih ada yang kurang,” terang Ramzi.

Diketahui, pihak Kecamatan Sungailiat saat ini masih melakukan penangan korban banjir. Terlebih diketahui hingga hari Sabtu (15/1/2021) mendatang, curah hujan dan air pasang masih sangat berpotensi banjir. “Kita apresiasi cepat tanggap PT Timah yang ikut membantu warga korban babjir. Karena dengan memberikan bantuan nasi siap makan kepada masyarakat, memang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Ramzi.

Beberapa warga memang merasa terbantu dengan mendapat penyaluran makanan siap saji. Ini karena rumah mereka terendam banjir, sehingga tidak dapat difungsikan terlebih untuk memasak. “Tentu sangat membantu, karena musibah banjir saat covid seperti ini tentu akan menyulitkan. Apalagi rumah kami terendam sampai setinggi dada orang dewasa,” kata warga ini, usai mendapat penyaluran PT Timah.

Berita Lain          Laman Awal          Berita Lainnya

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker