BANGKABangka BelitungKABAR UTAMAPeristiwa

Polairud Polres Bangka Terjun Langsung Untuk Bantu Korban Banjir

Sungailiat, Seputarbabel.com – Akibat curah hujan tinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), beberapa wilayah di Kabupaten Bangka terendam banjir. Di Sungailiat, Rabu (13/1/2021) anggota Polairud Polres Bangka, terjun langsung ke beberapa titik banjir. Diantaranya wilayah Parit Pekir, Air Hanyut dan Pelabuhan Jelitik, mereka melakukan evakuasi warga.  .

Anggota Polair melakukan pertolongan terhadap warga dengan menggunakan perahu karet. Ini dilakukan agar memudahkan pergerakan warga saat melintas dan memindahkan barang berharga ke titik aman banjir. Ketinggian banjir diketahui mencapai dada orang dewasa. Dari pantauan diketahui turun langsung ke lapangan Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, Kabag Ops Kompol Teguh Setiawan dan beberapa PJU Polres Bangka.”Ikut langsung terjun kelapangan untuk melihat situasi banjir di wilayah itu selain memonitor situasi juga memastikan keamanan dan ketertiban saat anggota Polairud membantu korban banjir,” ungkap Kasat Polairud Iptu Asmadi.

Ia bersama anggotanya terus melakukan evakuasi bagi warga yang memerlukan bantuan mereka. Selain menjelaskan jika banjir disebabkan cura hujan yang tinggi di hampir seluruh pulau Bangka. Asmadi juga menginformasikan jika, anggota Polres Bangka juga melakukan patroli di beberapa daerah rawan banjin. Itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan menjaga ketertiban umum. “Bersama personil Polres Bangka lainnya kami juga melakukan patroli di wilayah – wilayah yang terkena banjir,” terangnya.

Berita Lain          Laman Awal          Berita Lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker