Bangka BelitungKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Pemprov Babel Terbantu Dengan Pengawasan BPKP

Seputarbabel.com, Pangkalpinang –Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merasa terbantu sehingga dapat mencapai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sehingga pengelolaan keuangan dan pengadaan barang jasa pun terlaksana dengan baik. Itu tidak lepas dari peran Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Babel.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman memastikan ini usai peletakan batu pertama pembangunan gedung BPKP Babel. Menurutnya pembangunan ini jadi apresiasi pemerintah provinsi (pemprov) Babel merasa terbantu meraih opini WTP. “Tanpa pengawasan tim BPKP Babel, Pemprov Babel tidak dapat berbuat banyak, tepat, cepat, efektif, dan efisien hingga meraih opini WTP,” terangnya

Setelah mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo, untum pembangunan Gedung Kantor Perwakilan BPKP Babel. Proses hibah tanah seluas 7.746 M dilakukan Pemprov Babel, berupa bangunan gedung lama 3.746 M dan lahan seluas 4.000 m untuk gedung baru.

Pembangunan gedung BPKP tertunda akibat refocusing anggaran dan baru dapat direalisasikan tahun 2021. Ia berharap gedung ini dapat memberi manfaat bagi semua pihak terkhusus untuk aktivitas kerja pegawai BPKP Babel. “Dengan pembangunan gedung ini saya harap dapat mengolaborasikan komprehensif dalam pengawalan akuntabilitas pelaksanaan kegiatan dan lebih efektif,” pinta Erzaldi.

BPKP Babel telah konsisten tiada hari bekerja tanpa lelah mendampingi Pemprov Babel. Terlebih dalam pengawasan pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 tahun 2020. Sehingga apresiasi mendalam ia sampaikan dalam sambutan. “Selamat kepada kepala BPKP dan jajarannya atas pembangunan gedung ini. Saya yakin gedung ini nantinya akan menambah efektivitas kinerja dan profesionalisme BPKP,” ungkapnya.

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengatakan BPKP Babel harus selalu siap. Dalam mengawal pembangunan dan pengelolaan keuangan di Babel, dengan menyelesaikan bersama permasalahan dengan baik.

“Kita semua berharap pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Semoga menjadi penambah semangat untuk negara kita. Warning keras saya jika BPKP sebagai pengawas keuangan untuk tidak bermain – main dengan pembangunan ini,” paparnya.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung BPKP Babel dilakukan Erzaldi bersama Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh Jumat (8/1/2021). BPKP Babel ingin pembangunan berjalan baik dan lancar, baik dari pihak BPKP maupun penyedia serta dipercaya oleh Pemprov Babel dan masyarakat.

Dihadiri para forkompinda Babel, selain peletakan batu pertama juga dilakukan penyerahan santunan untuk 69 anak yatim piatu. Secara simbolis diberikan pada 3 perwakilan panti asuhan.

 

Berita Lain          Laman Awal          Berita Lainnya

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker