BANGKABangka BelitungBANGKA TENGAHBELITUNGBELITUNG TIMURKABAR UTAMA

Golkar Babel Revitalisasi Kepengurusan

Rapat Pleno Pertama 2021

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memulai aktivitas tahun 2021 dengan rapat pleno. Hadir pengurus harian Golkar Babel, di Hotel PIA (Bumi Asih) ini untuk membahas pengisian kekosongan pengurus. Revitalisasi Partai Golkar Babel tersebut perlu dilakukan karena kekosongan kepengurusan terjadi dibeberapa jabatan pengurus harian.

Rapat Pleno dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Babel Bambang Patijaya, didampingi Ketua Harian Rendra Basri, Sekretaris Eddy Iskandar dan Bendahara Batianus. “Kita juga akan melakukan revitalisasi kepengurusan, ada beberapa pengurus yang diberi tugas di Kabupaten/Kota diantaranya,” kata Eddy Iskandar usai rapat, Sabtu (9/1/2021) lalu.

Sekretarisddy IskandarSekretaris DPD I Partai Golkar Babel Eddy Iskandar

Dari 16 wakil ketua DPD I Partai Golkar Babel, beberapa nama memang telah memegang jabatan lain. Selain menjadi pasangan calon terpilih pada kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 lalu, juga karena telah menjadi ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten. Walau pun Eddy tidak menyebutkan nama, dari informasi yang didapat media ini.

Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja, Industri dan Perdagangan, Hery Erfian Rosman, satu diantaranya. Perlu diketahui Bang Pian, sapaan Erfian adalah Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) terpilih.Walau belum diketahui apakah Wakil Ketua Bapilu II Belitung Burhanudin juga akan diganti. Mengingat ia adalah Bupati Belitung Timur terpilih, dalam 4 pilkada 2020 di Babel.

Namun posisi Algafry Rahman sebagai Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Perkebunan akan diisi kader baru. Ini karena Ayi, sapaan akrab Algafry sudah menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Bateng. Itu terjadi sebelum ia mencalonkan dan terpilih menjadi Bupati Bateng.

Nama lain yang akan diganti ada Wakil Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan, Yoga Nusirwan. Ia saat ini adalah Ketua DPD II Partai Gokar Belitung. Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi almarhum R Suyatno, diganti karena meninggal. “Ada yang meninggal dan ada beberapa lagi, karena suatu dan lain hal tidak dapat melaksanakan tugas secara efektif di (DPD I Partai Golkar) Provinis,” sambung Eddy.

Berita Lainnya                        Berita Lainnya

Awal Laman

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker