BANGKA TENGAHhealthKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Resmi Jabat Bupati, Langsung ‘Perang’ Lawan Covid-19

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Usai melantik dan mengambil sumpah Bupati Bangka Tengah (Bateng), Yulianto Satin. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, ingatkan penanganan Covid-19 di Bateng.
Walau hanya menjabat Bupati hanya satu bulan, ia akan segera berkoordinasi untuk lakukan penangan Covid-19.

Sebelumnya Yulianto memastikan dirinya akan totalitas menjalankan kewenangan sebagai Bupati untuk kepentingan masyarakat. Karena dihari pertama ia bertugas terjadi peningkatan 6 kasus terkonfirmasi menjadi 492 pasien Covid-19. “Saat ini kami fokus pada penanganan Covid-19. Karena sebagai mana kita ketahui Covid di Bangka Tengah mulai meningkat,” ungkapnya.

Kader partai “bintang mercy” ini akan langsung langsung melakukan koordinasi dengan dinas terkait, sebagai langkah awal penanganan kasus Covid-19 di Bateng. “Sebenarnya semua kegiatan ini sudah kami lakukan sebelumnya. Saat ini kami sedang siapkan rumah karantina tambahan,” buka Yulianto.

Bukan hanya itu penyiapan penditeksi dini dengan akurasi tinggi, terhadap mereka yang terpaparan Covid-19 pun diupayakan. “Kami juga akan menyiapkan mesin Polymerase Chain Reaction (PCR). Dengan miliki PCR sendiri, hasil swab dapat segera diketahui sehingga pasien tidak menumpuk di rumah karantina,” terang Yulianto.

Sementara dalam sambutan Gubernur, Erzaldi memang meminta Bupati Bateng ini melakukab sinergi dan koordinasi. “Khusus dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas akhir-akhir ini, diperlukan langkah yang lebih intensif lagi. Karenanya perlu sinergi yang melibatkan semua pihak,” hadar Erzaldi.

Erzaldi memang pemilik kursi pertama jabatan yang tengah diemban Yulianto itu. Setelah terpilih menjadi Gubernur Babel, almarhum Ibnu Saleh pun menjadi Bupati Bateng. Sebagai partai pengusung mayoritas, Partai Demokrat, pun meminta Yulianto mendampingi Bupati yang telah diusung tadi.

Ketika akan mencalonkan diri menjadi Bupati Bateng bersama Herry Erfian Rosman di Pilkada Bateng. Belum sempat dipilih 9 Desember 2020, Ibnu meninggal dunia. “Semoga harapan masyarakat dapat diwujudkan. Karena dengan mampu memberi manfaat besar dalam waktu singkat itu menjadi hal yang luar biasa,” ungkap Erzaldi.

Ia pun berhadap Yulianto dalam sisa masa jabatan tersebut bisa menjalankan tugas dengan amanah. Menyelesaikan visi misi yang 5 tahun lalu merupakan milik Erzaldi dan alm Ibnu. “Saya yakin, walaupun dalam waktu yang singkat, bapak dapat melakukan tugas – tugas yang menjadi kewenangan bupati dengan baik,” terangnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker