BANGKABangka BelitungBELITUNG TIMUR

Mobil Sehat PT Timah Dekatkan Pelayanan Kesehatan

Seputarbabel.com, Bangka – Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan keliling bagi masyarakat gratis di Kabupaten Bangka. Tujuan program ini bukan hanya berikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Program ini juga bertujuan memberikan akses kepada masyarakat yang jauh dari pelayanan kesehatan.

Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Timah. Merupakan konsep dengan mengadopsi tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau di dunia dikenal dengan istilah Sustainable development goals atau SDG’s. Meskipun pelayanan kesehatan dilakukan di dalam mobil, fasilitas kesehatan yang dimiliki terbilang cukup lengkap.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan mobil sehat ini diantaranya ialah pemeriksaan kesehatan rutin seperti, tensi, pemeriksaan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, dan konsultasi kesehatan.

Tak hanya itu, Mobil Sehat ini juga menyediakan layananan Kesehatan bagi ibu dan anak bagi masyarakat, termasuk untuk konsultasi kesehatan anak.

Mobil Sehat ini juga dilengkapi dengan tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat dan bidan. Selain itu, juga terdapat bilik konsultasi, bilik pemeriksaan, tandu. lemari obat dan peralatan kesehatan lainnya yang menunjang pemeriksaan kesehatan masyarakat.

Nantinya, mobil ini akan berkeliling ke berbagai wilayah untuk memberikan pelayana kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hadirnya Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Mawar (90) warga Nelayan II Sungailiat ini mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya pelayanan kesehatan gratis. Pasalnya, Ia sudah lama tidak memeriksakan kondisi kesehatannya lantaran terkendala biaya.

“Saya dulu pernah lumpuh, selama ini kalau berobat hanya ke Puskesmas itupun minta antar orang karena sudah susah jalan. Saya senang hari ini bisa periksa kesehatan gratis, dapat sembako juga. Semoga ini sering dilaksanakan di sini, karena orang tua seperti kami ini banyak sekali keluhan sakitnya,” ujarnya.

Senada, Hamima yang mengatakan pelayanan kesehatan dengan mobil sehat PT Timah ini terasa nyaman meskipun dilayani di dalam mobil. Ia berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan di wilayah mereka.

“Saya sudah diperiksa tadi menyampaikan keluhan ke dokternya, meskipun di mobil pelayannanya nyaman dan cukup lengkap. Dikasih obat juga dan itu gratis, semoga sering-sering seperti ini,” ujarnya.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker