BANGKAhealthKABAR UTAMANEK NGETOP

Mobil Sehat Program Strategis PT Timah

Seputarbabel.com, Bangka – Mobil Sehat merupakan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) divisi CSR PT Timah Tbk. Merupakan bagian Sustainable development goals atau SDG’s yakni mengadopsi konsep tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB). Dimana 11 program strategis PT Timah 10 diantaranya bertujuan terlibat dalam pelaksanaan dan pencapaian TPB.

Konsep TPB diperkaya dengan perspektif prinsip – prinsip pertambangan berkelanjutan, aturan kebijakan yang berlaku hingga mata pencaharian yang berkelanjutan. Menurut Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, selain itu ada sektor kesehatan yang menjadi komitmen perusahaan.

“Antara lain adalah peningkatan akses dan mutu layanan kesehatan masyarakat juga penyehatan sanitasi pemukiman komunitas. Pada aspek peningkatan akses dan mutu layanan kesehatan masyarakat PT Timah terus berkomitmen untuk kongkrit melaksanakan program, salah satunya melalui Mobil Sehat,” papar Anggi.

Mobil Sehat tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan gratis, tapi juga konsultasi kesehatan. Melalui Mobil Sehat, PT Timah bersinergi dengan pemerintah dalam mengendalikan masyarakat yang sakit dan memetakan status kesehatan. “Khususnya angka kesehatan manula, balita dan ibu hamil,” kata Anggi.

Dengan Mobil Sehat PT Timah Tbk anggota Mind Id ini ingin dapat berpartisipasi meringankan beban biaya kesehatan masyarakat. Peningkatan kesehatan manula ibu hamil dan anak dalam wilayah binaan secara berkala. Merealisasi peran serta secara pribadi maupun organisasi dan instansi masyarakat untuk ikut berpartisipasi meringankan beban kesehatan masyarakat yang jauh dari akses kesehatan.

Anggi berharap mobil sehat dapat sebaik – sebaiknya memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang secara optimal. Karena ini adalah upaya PT Timah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat disekitar wilayah operasional. “Harapan kami kehadiran Mobil Sehat Timah ini dapat membantu masyarakat,” sambungnya.

Peluncuran Mobil Sehat dilakukan di wilayah Nelayan II Sungailiat, akhir tahun 2020 tepatnya 30 Desember 2020. Dalam acara peluncuran juga dilakukan bakti Sosial. Bupati Bangka Mulkan, bersama forkompinda Kabupaten Bangka secara resemi melakukan peluncuran. Hadir juga Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk Rendy Kurniawan dan Wakil Kepala Unit Penambangan Laut Bangka PT Timah Tbk Wijaya.

Mulkan mengatakan Pemkab Bangka memiliki fasilitas kesehatan dalam tujuan yang sama. Seperti pelayanan kesehatan berupa mobil ambulance dan puskesmas pariwisata. “Kepedulain PT Timah ini memang enggak terputus, tidak hanya untuk kabupaten Bangka tapi juga di seluruh wilayah operasinya di semua Kabupaten dan Kota di Babel,” tambah bendahara DPD PDI Perjuangan Babel ini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker