Bangka BelitungBANGKA TENGAHKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Bapera Babel Terbentuk! Tunggu Pelantikan

Dipimpin Duet Erland - Bonger

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terbentuk. Mereka para pengurus Bapera Babel berasal dari berbagai kalangan, profesi, akademisi, pengusaha juga pegawai BUMN. Tidak hanya itu para pengurus Bapera juga merupakan aktivis kepemudaan, organisasi sosial hingga kalangan komunitas.

Bapera Babel akan dikomandoi Erland Rosman Djohan dengan didampingi sekretaris Edi Sunanta atau bisa disapa Bonger. Pengurus Bapera Babel akan dilantik Senin (11/1/2021) mendatang di The Gale Gale Ballroom, Resto Gale Gale. Rencana Ketua DPP Bapera Fath A Rafiq akan langsung melantik para pengurus Bapera Babel.

Rabu (6/1/2021) di Bangka Original Cafe, panitia pelantikan pengurus DPD Bapera Babel telah dibentuk. Hadir langsung, Bang Lan, sapaan Erland dan beberapa pengurus dari kalangan komunitas. “Kalau yang sekarang hadir untuk kepanitiaan mereka ada yang berasal komunitas, pengusaha sampai pekerja profesi,” ungkap Bonger kepada media ini.

Erland usai membuka rapat panitia, pun langsung mendelegasikan beberapa tugas kepanitiaan. Ia terlihan merancang betul agar acara kegiatan pelantikan nantinya berjalan dengan baik. “Nanti Minggu (10/1/2021) di lokasi acara kita akan geladi resik sekaligus pemantapan acara,” ucapnya saat menutup rapat panitia.

Sebelumnya, Erland mengatakan Bapera merupakan organisasi masyarakat yang dibentuk Fahd. Dengan dewan pembina Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Perekonomian. Bagi Erland memimpin, ia bersedia memimpin Bapera karena dinilai mampu menggerakkan semangat Pemuda Nusantara. “Yang bertujuan menciptakan Pemuda Nusantara yang militan, handal dan siap pakai dalam menghadapi perkembangan zaman,” jelas adik Gubernur Babel Erzaldi Rosman ini.

Ia juga memastikan kehadiran Bapera di Babel untuk menjawab segala dinamika dan kondisi kekinian Pemuda Indonesia. “Yaitu dengan merampungkan struktur organisasi tersebut sampai tingkat Kelurahan/Desa dan Koordinator pada tingkat RT di seluruh penjuru Kota dan Kabupaten,” tambah adik Erfian Rosman wakil Bupati Bangka Tengah terpilih dalam Pilkada 2020 lalu ini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker