healthINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Molen Hadirkan Rusa Totol Istana Bogor

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Rusa totol jenis Axis – axis tidak lama lagi akan dapat dinikmati seluruh masyarakat bila berkunjung di Wihelmina Park. Rusa totol dari Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/12/2020) pagi dihadirkan Walikota Pangkalpinang Maulan Akil. Molen, biasa ia disapa, melepas langsung rusa tadi di kandang barunya di halaman depan Rumah Dinas Walikota.

Menurut Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Febri Yanto untuk beberapa hari ke depan rusa belum bisa dikunjungi. Ini karena mengalami stres usai dalam perjalanan menuju ke Kota Beribu Senyuman ini. “Karena beberapa hari kedepan rusa tersebut masih dalam keadaan stres dari perjalanan jauh,” jelasnya.

Nantinya setelah dibuka untuk umum, secara gratis maka akan menambah spot destinasi Wihelmina Park. Selain ada rumah pohon, Masjid Kayu Jati, Titik Nol dan penangkalan rusa totol menjadi rangakain daya tarik kunjungan wisata. “Segera dibuka untuk masyarakat umum setelah semuanya siap dan layak untuk dipergunakan, ada titik nol, penangkaran rusa dan rumah pohon di Taman Sari atau Wihelmina,” papar Febri.

5 rusa dengan nama lain spotted deer ini beberapa hari ke depan akan dilakukan pengawasan dan pemantauan dokter hewan. Perawatan tiap fauna tergolong satwa liar ini akan dilakukan kolaborasi antar Dinas Peternakan dan Bagian Umum. “Rumdin Walikota kedatangan penghuni baru rusa totol dari Istana Negara di Bogor,” ujar Febri.

Hibah 5 satwa yang didatangkan dari India dan Nepal tahun 1814 ini berumur 1,5 – 2 tahun. Ternyata kedepan 5 – 10 rusa totol akan didatangkan kembali dari penangkaran Istana Bogor sama. “Insya Allah dapat membut masyarakat menjadi semakin tersenyum, dan semua fasilitas ini gratis,” sambung Febri.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker