KABAR UTAMA

Rozali: tatap muka belajar mengajar mungkin hanya 50 persen dulu

Bangka, Seputarbabel.com – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali mengatakan akan melakukn tatap muka di januari 2021 namun mengingat pendemi covid 19 masih meningkat untuk Kabupaten Bangka.

Rencana proses belajar mengajar tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan pada awal januari 2021 belum dinyatakan pasti pada januari mendatang . Rabu( 23/12/20 ).

“Kami dari pemerintah Kabupaten Bangka sesuai dengan instruksi yang telah disampaikan oleh Kementerian Pendidikan RI, kita Insyaallah akan melakukan proses pendidikan tatap muka di bulan Januari tahun 2021 akan tetapi masih menunggu keputusan dari satgas Covid-19” Ujarnya,

Dengan adanya instruksi tersebut, pihaknya akan sebisa mungkin untuk melaksanakannya. Tetapi dengan catatan dan pertimbangan, proses belajar mengajar tatap muka harus tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Rozali menuturkan dengan adanya perbedaan zona Covid-19 disetiap daerah yang berbeda-beda, maka proses belajar mengajar tatap muka harus bisa dilaksanakan sebesar 50 persen saja.

“Dan proses belajar mengajar tatap muka ini tidak dapat dilaksanakan secara normal seperti biasanya. Kemudian protokol kesehatan kita perketatkan seperti penyedian untuk mencuci tangan serta jika wali murid mengantar siswa/siswi cukup sampai gerbang sekolah saja, selain itu proses belajar mengajar tidak bisa dilaksanakan semuanya mungkin hanya 50 persen saja ,” imbuhnya.

Ia menambahkan tetap akan mengutamakan keselamatan bagi para tenaga pendidik dan anak-anak didik serta dari wali murid sendiri. Pihaknya akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah terlebih dahulu untuk mempersiapkan hal-hal apa saja yang perlu disiapkan.

“Dengan adanya persiapan yang sudah matang, maka proses belajar akan berjalan aman, tertib dan lancar. Dan untuk proses belajar mengajar tatap muka harus mendapatkan rekomendasi dari Bupati Bangka dan Satgas Covid-19, dan pihak orang tua siswa juga harus dilibatkan,” tutupnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker