Bangka BelitungKABAR UTAMAPeristiwaSeputar Tambang

KNPI Babel Tidak Boleh Dualisme

40 OKP Peserta Musda VII

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Pemuda di provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bersama Gubernur Babel dan Forkompinda Provinsi. Memastikan jika di Negeri Serumpun Sebalai tidak akan terjadi dualisme komite nasional pemuda Indonesia (KNPI). Ini disampaikan dalam pembukaan musyawarah daerah (Musda) VII KNPI Provinsi dengan 40 organisasi kepemudaan sebagai peserta.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman pastikan tidak akan ada dualisme kepengurusan KNPI di Babel. Ini karen kaderisasi dan tongkat estapet kepengurusan dilakukan dengan cara – cara yang baik. “Saya yakin dan percaya hampir disebagian wilayah Indonesia ini kepengurusan KNPI nya lebih dari satu, tapi tidak di Bangka Belitung,” ungkapnya.

Ia pun memuji 3 tahun kepemimpinan M Irham, baik sumbangsi dan karyanya sebagai anak bangsa. kepengurusan KNPI yang akan berakhir hari ini, punya tokoh – tokoh terbaik Babel. Tidak hanya diisi politisi, aktivis diberbagai bidang, pengusaha muda hingga akademisi. “Akademisinya pun tak tanggung – tanggung, Rektor (universitas Bangka Belitung) termuda (Ibrahim),”

Sekretaris Jendral KNPI Jacksan Kumahan mengatakan dalam sambutan mengatakan. Ia adalah salah satu kandidat ketua umum saat kongres terpilihnya Haris Pertama. Kongres Pemuda di Bogor itu dari tiga calon Ketum, ia salah satunya. “Saya tunduk dan patuh dengan hasil hasil kongres, jadi kami hanya mengenal satu KNPI,” terangnya.

KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan harus berjalan terus. Ini mengingat ada wacana dari pemerintah ingin membubarkan KNPI. Sehingga ia pun menyampaikan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno jika KNPI sebagai organisasi pemuda menjalankan konstitusi.

Karena dari Undang – Undang (UU) Ormas sampai, setelah Menteri Olahraga Adiyaksa Daut menelurkan UU Pemuda. Kemudian 34 KNPI Provinsi rata – rata punya sekretariat permanen di Ibu Kota Provinsi. 502 KNPI Kabupaten/Kiota sekretariatnya permanen. ”

“Karena melihat kompleksitas permasalahan pemuda, ada yang ingin membubarkan KNPI. Lalu saya samapaikan ke pak Sekneg, untuk disampaikan ke presiden. Lalu organisasi mana saat ini punya kapitalisasi 3 triliun,” cerita Jacksan.

Ketua KNPI pun terpilih Remil Yanus Salalima, tadi malam. Irham dalam sambutannya mencerita berbagai langkah ia bersama kepengurusan KNPI berdinamika. Saat pembukaan, tadi sore di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel. Saat dirinya terpilih ada 65 organisasi kepemudaan, sedang sebelum pembukaan hanya 40 OKP baru berhimpun.

Ia pun memberikan sambutan terakhir cukup lama, dengan mengingatkan kepada kepengurusan periode selanjutnya. Yang saat ini disampaikan para peserta belum melakukan registrasi. DPD KNPI Provinsi diera kepemimpinannya. Telah berhasil membuat relaksasi di sektor pertambangan timah.

Disektor pertambangan ada 2 pekerjaan rumah KNPI belum selesai diperjuangkan. Yakni hilangnya kewenangan Gubernur Babel terkait pertimahan dan saham PT Timah.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker