https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Perahu Nelayan Dihantam Gelombang, Kapal PT Timah Lakukan Evakuasi

Seputarbabel.com, Bangka Selatan – Perahu nelayan dengan kapasitas 6 ton, bersama speed boat sedang menebar jaring di perairan permis. Rabu (16/12/2020) dini hari perahu pompong terbalik akibat disapu ombak, karena cuaca ekstrem membuat angin dan gelombang tinggi. Beruntung, ada Kapal Bor I PT Timah Tbk sedang berteduh, sehingga nelayan bersama kapal dan speed boat bisa dievakuasi.

Korban diketahui Nelayan Sungai Selan, sekitar pukul 4.30 WIB, perahu terbalik. Selang beberapa waktu, tidak jauh dari lokasi Kapal Bor I PT Timah Tbk sedang berlabuh. Mendapati perahu nelayan yang terbalik, Kapal Bor Timah langsung menghampiri guna melakukan evakuasi.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Sihaan kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. “Saat itu Kapal Bor I PT Timah sedang berlabuh, mendapati perahu nelayan terbalik, kapal pompong dan speed boat sedang menjaring yang terbalik kapal pompong,” jawabnya.

Setelah dievakuasi Kapal Bor I PT Timah, nelayan dapat diselamatkan dan dengan menggunakan kapal logistik PT Timah korban dibawa menepi ke daratan. “Informasi yang kami dapat perahu nelayan terbalik sekitar pukul 04.30 WIB. Kita bersyukur, seluruh nelaya dapat diselamatkan dan dibantu untuk menuju darat menggunakan kapal logistik PT Timah Tbk,” katanya.

Ia juga menambahkan, dalam beroperasi di laut, PT Timah sudah terbiasa saling membantu nelayan apabila mendapat kendala. Karena terpenting di laut adalah keselamatan bersama, sehingga sinergi antar pengguna laut tetap terjalalin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *