https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Babel Raih Penghargaan Pendorong Daerah Peduli HAM

 

Pangkalpinang, seputarbabel.com –Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-Dunia Tahun 2020 kali ini diperingati di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel pada Senin (14/12). Acara ini antara lain dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Kepala Biro Hukum Maskupal Bakri, Kabag Pelayanan Hukum Harpin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Babel Anas Saeful Anwar serta undangan lainnya.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri tahun ini kembali mendapat piagam penghargaan dari Kemenkum dan HAM sebagai provinsi pendorong daerah kabupaten/kota peduli HAM.
Selain Pemprov Babel kabupaten/kota di Babel serta UPT di jajaran Kanwil Kemenkum HAM Babel juga mendapat piagam penghargaan sebagai daerah dan lembaga pelayanan publik yang peduli HAM.

Dalam sambutannya Abdul Fatah mengucapkan selamat kepada kabupaten/kota dan lembaga pelayanan publik yang mendapatkan piagam penghargaan tersebut.

“Saya ucapkan selamat. Kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan peduli HAM ini harus tetap mempertahankannya,” ucapnya

Pemprov Babel sendiri akan berupaya meningkatkan kepedulian terhadap HAM ini melalui berbagai program di OPD,” ujar Fatah.

Sebelumnya Abdul Fatah dan undangan lainnya sempat mengikuti peringatan Hari HAM se-Dunia yang digelar di Graha Pengayoman Kantor Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta melalui virtual. Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly berpesan agar semua pemangku kepentingan dapat meningkatkan kepedulian dan penghormatan terhadap HAM. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *