Bangka BelitungKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANGsport

Ini Para Jago Menembak Gubernur Cup 2020

21 Kelas Lomba Kejurnas Menembak

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Kejuaraan nasional (kejurnas) Gubernur Cup 2020 usai digelar akhir pekan tadi, 11 – 13 Desember 2020. Perlombaan digelar sekaligus resmikan sekretariat Pengprov Perbakin Provinisi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kejurnas ini diikuti 314 atlit di 21 kelas perlombaan menembak. Berikut para jawara dari kelas kategori yang diperlombakan. Juara tiap kelas sesuai urutan nama di tiap kelas kategori.

Kelas Tembak Presisi Kategori VVIP, juara satu hingga tiga adalah Letjen TNI Joni Supriyanto, Kolonel Inf Joko Sulitiyono, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah. Kelas Tembak Presisi Kategori Sipil ini 3 terbaik, yakni Senta, Dewi Sumampau, Kristianto Wong. Kelas Tembak Presisi Kategori TNI dan Polri, Eka Mirda, Eka Yuda dan Alidin adalah yang terbaik.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Usai Menjalankan Lomba Menembak, Ia merebut juara ke 2 Kelas IPSC kategori Overall Production Division Senior. 

Kelas IPSC Level II, kategori Overall Open Division 3 jawaranya adalah Semuil Susilo, Prabu Rakyan Raka Nalyndra dan Herwindo. Kategori Overall Production Division, Ferris Arafi, Brury Indarto dan Mariyanto (juara 1,2 dan 3). Kategori Overall Production Division Senior juara 1, 2 dan 3 adalah Ahmad Aziz Setia Ade Putra, Erzaldi Rosman dan Mateus Jangkung Widyanto.

Melati, istri Gubernur Babel Ikuti lomba dengan menggunakan senapang Saat Turun Dalam Kejurna Menembak Ini.

Kategori Overall Production Division Ungrade ini 3 jawaranya, Muhammad Isnaeni, Putra Kurniawan, Asmadi. Lalu juara 1,2 dan 3, Kategori Overall Standard Division: Iskak Budisiswanto, Novi Irawan dan Kahnalim. Untuk kategori Overall Production Optic, Aryo Darmawanto juara 1, disusul Harijanto Yuwono dan Arbi Leo. Kategori Overall Classic Division, juara 1,2 dan 3 adalah Asephiat, Bagus Yontaka dan Netra Sakanti Putri. Asep Ruchiat, H Arif Budiyanto dan Novi Irawan tercatat sebagai 3 terbaik dari peserta lomba kategori Overall PCC.

Juara 1, 2 dan 3 Non IPSC adalah Eko Supriatno, Erwindo serta Dwi Naldy. Kelas Air Riffle Match Putra tercatat Anggita Putra, Deff Gulam Rafsanjani dan Krisna Juli Putra sebagai jawara. Untuk kategori putri Air Riffle Match, tercatat 3 terbaik Halimah Destiana Putri, Triyana Marlina dan Sicielia Nirwana. Air Riffle Hunting Putra, Zirwanto, Abdurahman dan Deddy Candra. Kategori putri Air Riffle Hunting, juara 1, 2 dan 3 adalah Pamela Naswa Alfira, Naurah Athiyyah dan Kartika.

Lalu Kelas Air Riffle 005-Multi Range Sihouette Putra, Dedi Chandra, M Faris Agustiansyah dan Meki Notu, Kelas Air Riffle 005-Multi Range Sihouette Putri, Aulia R, Naura H A dan Najwa Suci. Kelas Benchrest Heavy Varmint Putra, Febri S, Norpi dan Abdurahman adalah 3 juara terbaiknya. Kategori putri Benchrest Heavy Varmint, Pamela Naswa A, Novel Safitri dan Alicia. Kelas Benchrest Junior, Rayen Revano, Yubi Saputra dan Alicia Elrica (juara 1,2 dan 3).

Acara ini turut dihadiri Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Penembak Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto. Ia resmikan Gedung Sekretariat Perbakin Depati Bahrin bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Hadir juga Pengprov Perbakin DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Selatan dan Banten.

Erzaldi mengatakan sangat bahagia, karena baik lomba presisi sasaran diikuti oleh para junior dan lomba reaksi cepat antusias diikuti. Direncanakan 6 stage lapangan tembak Depati Bahrin akan diperbanyak dengan target 20 stage. Hal ini untuk mempersiapkan perlombaan menembak reaksi cepat April 2021.

Pengprov Perbakin Babel belum lama ini di graha timah kantor pusat PT Timah Tbk mengadakan sertifikasi berburu dan sertifikasi IPSC. Pemprov Babel dengan kebijakan sport tourismnya, akan terus melakukan pembenahan. Tahun 2021 dijadwalkan sertifikasi bagi pelatih dan juri. “Semoga ini membawa nama baik Perbakin tidak saja di Indonesia tapi hingga ke tingkat dunia,” tambah Erzaldi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker