Bangka BelitungBANGKA TENGAHKABAR UTAMANEK NGETOP

Ini, Kenapa Pasangan Beriman Bisa Menang Kontestasi Pilkada Bateng

Seputarbabel.com, Bangka Tengah – Pasangan Algafri Rahman – Herry Erfian dipastikan menang di pemilihan kepala daerah (pilkada) Bangka Tengah (Bateng). Ternyata bukan cuman karena diusung mayoritas partai pemilik kursi, menjadi penyebab. Berikut beberapa faktor kemenangan pasangan dengan tagline beriman dan jargon Bateng Lebih Unggul ini.

Sebagai salah satu partai pengusung, penyebab kemengan itu dikuak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), M Tanwin memaparkan beberapa faktor tersebut. “Sejak almarhum meninggal (Ibnu Saleh), pasangan ini diragukan. Justru dari 4 pilkada di Babel terbukti banyak saja tidak cukup,” bukanya.

Ia pun memastikan jika pondasi koalisi partai pengusung telah dibangun kokoh (almarhum) Ibnu Saleh. Sehingga dengan kinerja tim pemengan secara total dan figuritas kedua pasangan, itu menjadi faktor kemenangan. “Posisinya berbalik itu hal luar biasa, kita menang disemua kecamatan. Kita diberikan pelajaran agar tidak overconfidence,” sambung Tanwin.

Ia mengakui kerja – kerja pemenangan pada partai koalisi memang tidak mudah. Namun partai pengusung mampu sinergi dan menjaga soliditas, sehingga mengisi satu sama lain. “Itu kita rasakan betul, dari awal hingga tadi malam ridmenya masih terjaga. Loyalis pak Gubernur di Bangka Tengah juga menjadi faktor,” terang Tanwin.

Mantan anggota dewan 2014 – 2019 dari daerah pemilihab Bateng ini, mengaku kecerdasan spiritual pasangan menjadi faktor lainnya. Tidak hanya partai golkar, mengingat keduanya kader, totalitas lakukan pemenangan melainkan semua partai pengusung. Itu pun dipaparkan Tanwin lewat berbagai argumentasi dan fakta ceritanya. “Semua partai all out, menggerakan potensinya bersama relawan almarhun,” ujar Tanwin.

Ayi datang ke TPS 05 Kelurahan Arung Dalam, pukul 08.00 WIB bersama istri, drg Eva Fidia Lestari. Orang tua dari Kalla Khairunnisa dan Indira Safira ini buktikan dikala huja turun waktu mustajab untuk berdoa. Bang Pian bersama istrinya Erlina memilih di TPS 03 Desa Beluluk, di TPS ini Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan istri, Melati memberikan hak suara.

Hari ini genap 83 tahun umur Rosman Djohan, ayah Bang Pian ini lahir 10 Desember 1937. Kemenangan pasangan beriman bukan hanya kemenangan semua masyarakat Bateng tapi kado buat sang ayah. Karena baginya mantan walikota Pangkalpinang itu mengajarkan semua bidang, begitu juga soal politik.

Menarik pernyataan usai melaksanakan hak warga negaranya, insya Allah itu pun menjadi faktor kemenangan. Sholat hajat, dan tahajut disepertiga malam ia lakukan sebelum hari pemungutan suara. Ayah dari Muhammad Daffa Alfatah, Malihah Khayla Anayarosa, Tsabita Aleya dan Qismmiya Faiqa ini melaksanakan sholat dhuha sebelum ke TPS.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker