BANGKAKABAR UTAMANEK NGETOPSeputar Tambang

Bantu Nelayan, Ini Kata Bupati Bangka Buat PT Timah

"Sinergitas Hingga Kolaborasi Harus Terus Berjalan"

Seputarbabel.com, Bangka – Bupati Bangka Mulkan mengatakan jika PT Timah Tbk terus menyalurkan program CSR sebagai kewajiban perusahaan. Sehingga Sinergi dan kolaborasi dari anggota Mind Id dalam penyaluran tersebut harus terus berkesinambungan. Ia menyampaikan ini saat penyerahan bantuan 12 unit mesin tempel 9,8 PK kepada nelayan Desa Rebo.

Kita berharap sinergi dan kolaborasi ini terus berjalan,” Bupati Bangka Mulkan.

Ia menyampaikan kalimat tersebut ketika menyampaikan ucapan terimakasih pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka.
Sebagai pimpinan tertinggi Pemkab Bangka menyampaikan CSR PT Timah dalam menyalurkan berbagai bentuk bantuan kepada warganya. “Penurunan rumpon baru – baru ini juga dilakukan di laut Bangka juga program PPM. Kita berharap sinergi dan kolaborasi ini terus berjalan,” ungkapnya.

Hari itu di rumah dinas Bupati Bangka hadir Kepala Dinas Sosial Bangka, Baharudin Bafa dan Kepala Unit Produksi Laut Bangka (UPLB), Rian Andri, Senin (30/11/2020) lalu. Saat itu 12 mesin tempel disalurkan kepada 6 kelompok usaha bersama (KUB) Desa Rebo, perwakilan dan ketua KUB Nelayan hadir saat itu.

“Pesan kami dipelihara dan rawat mesin ini dengan baik, agar dapat digunakan bersama. Kami mengucapkan selamat kepada KUB menerima bantuan program PPM, dengan bisa melaut lebih jauh maka harapannya kesejaheraan nelayan Desa Rebo pun meningkat,” papar Mulkan.

Mulkan pun mengingatkan jika Pemkab Bangka tidak bisa sendiri melakukan pembangunan dan mensejaherakan warganya. Pemerintah, perusahaan, masyarakat, akademisi dan media, itu 5 pilar dimaksutnya. “PT Timah sebagai perusahaan sudah sering diberikan. Saya sebagai pemerintah tentu mengucapkan terimakasih dengan adanya bantuan PPM PT Timah ini masyarakat terbantu,” sambung Bendahara PDI Perjuangan Babel ini.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengaku, bantuan program pemberdayaan masyarakat (PPM) PT Timah Tbk adalah komitmen menjalankan kewajiban. Lewat program PPM perusahaan tambang diminta mampu meningkatkan kesinambungan kesejahteraan masyarakat dapat terdorong.

Berikut Enam KUB Nelayan Desa Rebo
1. KUB Anugrah Bintang
2. KUB Raja Bahari Sejahtera
3. KUB Penakluk Reziki Bersaudara
4. KUB Nelayan Laut Berjaya
5. KUB Ridho Ilahi Bersatu
6. KUB Harapan Baru.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker