BANGKA BARATNEK NGETOP

Yasinan Sampai Santunan Cara UPLB PT Timah Agar Produksi Menguntungkan

Seputarbabel.com, Bangka Barat – Guna mencapai produksi mineral logam timah di laut, hingga harga jual logam terus menguntungkan perusahaan. Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) PT Timah Tbk pun melaksanakan pembagian santuan bagi masyarakat pra sejahtera di Desa Belolaut. Kegiatan diawali dengan pembacaan surat yasin, bersama masyarakat pesisir laut.

Kegiatan ini dilakukan agar produksi di lokasi izin usaha pertambangan (IUP) dekat Belolaut dapat maksimal. Sehingga bukan hanya capaian produksi laut, tapi mereka juga berdoa agar harga logam timah menguntungkan perusahaan. Dalam kegiatan dengan warga pesisir ini, hadir Wakapolres Bangka Barat Kompol Aan Hadi Nugroho, perwakilan Kodim 0431 Bangka Barat dan undangan. Sedang dari PT Timah diwakili Kepala Bidang UPLB PT Timah, Ronanta.p

Kepala bidang (Kabid) Komunikasi PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan santunan disalurkan ke anak yatim piatu dan warga lanjut usia (lansia). Total penyaluran santunan 150 warga Belolaut pra sejahtera. “Kepada anak yatim piatu dan lansia di Desa Belolaut yang pra sejahtera,” jawab Anggi.

Ia membenarkan jika kegiatan ini, hanya sebagian kecil hanya saja berdka adalah cara paling ampuh agar kegiatan operasi produksi perusahaan barakah. Yasinan hingga santunan merupakan bentuk sinergi dengan masyarakat. PT Timah hanya menyalurkan santunan, yasinan pengelolaannya oleh masyarakat. “Ini salah satu bentuk sinergi dan berbagi perusahaan sebagai benuk keperdulian,” sambung Anggi menjawab pertanyaan wartawan.

Ia menambahkan Desa Belolaut sebagai desa terdekat IUP produksi laut menjadi prioritas perhatian perusahaan. Memang kontribusi anggota Holding BUMN Industri Pertambangan, terhadap wilayah produksi dimulai sebelum operasi. “Dalam memberi kontribusi masyarakat di daerah produksi, kami juga bekerja sama dengan pemerintah dan stakholder di tiap wilayah produksi,” ungkap Anggi.

Kontribusi PT Timah tidak sebatas memberi santunan, melain berbagai program dan kegiatan masyarakat berkelanjutan. “Terutama program untuk masyarakat yang berkelanjutan, dengan harapan berdampak pada peningkata perekonomian masyarakat sekitar wilayah operasi,” sambung Anggi.

Anggi menambahkan Program CSR PT Timah Tbk, memang terus berinovasi. Anggota Mind Id ini terus menghimpun informasi dan aspirasi warga di seluruh wilayah produksi. Agar disusun menjadi program dan kegiatan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. “Santunan itu salah satu pola kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi,” terang Anggi.pp

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker