BELITUNGKABAR UTAMANEK NGETOP

Keren! BCA Ajak Masyarakat Jalan-Jalan Virtual Ke Desa Binaan di Belitung

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA hadir dengan program rutin Talkshow Instagram Live LDR “Liburan Dari Rumah”

Jakarta, 26 November 2020 – Menilik wisata domestik di Indonesia selalu memberikan kesan tersendiri bagi banyak wisatawan. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Indonesia menyimpan jutaan potensi wisata, baik alam maupun budaya. Di tengah masa pembatasan aktivitas selama pandemi, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA hadir dengan program rutin Talkshow Instagram Live LDR “Liburan Dari Rumah” yang mengajak masyarakat untuk melihat keindahan desa-desa binaan BCA di berbagai wilayah Indonesia.

Seri liburan virtual dari BCA ini telah memasuki episode ketiga yang menampilkan desa binaan di Belitung. Talkshow kali ini menghadirkan Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati dan Travel Blogger Febrian sebagai narasumber pada Kamis (19/11). Episode kali ini terasa spesial karena terdapat special interview dengan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono serta Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim. Program ini rutin disiarkan secara langsung melalui akun Instagram @goodlifebca dan Youtube SolusiBCA setiap hari Kamis pukul 19.00 – 20.00 WIB. Tak hanya itu, tayangan ini juga disiarkan di Instagram @_febrian, Facebook GoodLife BCA dan Twitter @GoodLifeBCA.

“Komitmen kami dalam menghadirkan tur virtual “Liburan Dari Rumah” telah memasuki episode ketiga. BCA turut senang dapat menghibur sekaligus memperluas wawasan masyarakat Indonesia mengenai desa wisata yang patut dikunjungi. Kali ini, desa binaan BCA di Belitung dengan destinasi wisata Bukit Peramun dan Wisata Aik Rusa’ Berehun menjadi destinasi pilihan kami untuk dibagikan kepada masyarakat. Bukit Peramun sendiri pada tahun 2019 berhasil menarik jumlah wisatawan mencapai 12.397 orang dan 1.540 orang ke Wisata Aik Rusa’ Barehun,” ujar Inge

“Bukit Peramun memiliki pemandangan yang mengagumkan, tidak hanya itu desa wisata ini sudah ramah terhadap wisatawan karena dari awal masuk loket kita sudah bisa melihat poster-poster yang menjelaskan mengenai tempat wisata. Pohon-pohon yang ada di kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan kode QR yang memungkinkan wisatawan untuk mengetahui informasi mengenai tumbuhan tersebut hanya dengan scan di hp, seperti mengunjungi hutan digital. Jadi kalo pandemi ini sudah berakhir saya kira Bukit Peramun layak untuk dijadikan tujuan berlibur,” Ujar Jahja

Bukit Peramun merupakan sebuah bukit yang terletak di ketinggian 129 mdpl di Belitung Barat. Kekayaan desa ini terletak pada flora dan fauna khususnya tanaman obat, latar belakang nama Peramun juga berasal dari banyaknya tanaman lokal yang dapat diramu menjadi obat-obatan tradisional. Tidak hanya itu, kawasan ini juga menawarkan sejumlah spot foto instagramable seperti rumah hobbit, mobil terbang, jembatan merah dan batu kembar. Bukit Peramun juga dikenal sebagai Hutan berbasis digital berkat keberhasilannya mengembangkan beberapa aplikasi digital untuk memperkenalkan keanekaragaman flora dan fauna yang ada serta aplikasi pemandu wisata yang tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.

Di lain sisi, kawasan wisata Aik Rusa’ Berehun merupakan desa binaan Bakti BCA yang dikenal sebagai desa kreatif karena berhasil mengubah area tambang menjadi destinasi wisata. Adapun paket edukasi yang ditawarkan adalah Belajar Tarian Daerah Belitung, bermain musik gambus, mengayam dan melukis camping, Pengunjung juga dapat belajar memasak kuliner khas Belitung yaitu Gangan dan dapat langsung dinikmati dengan tradisi makan khas Belitung yang dikenal dengan Bedulang.

Pengembangan desa binaan BCA terus diupayakan meskipun saat ini Indonesia sedang dihadapkan dengan pandemi COVID-19. Pendampingan dengan layanan digital dilakukan BCA untuk memberikan pelatihan bagi para pengurus desa binaan. Saat ini BCA memliki 12 desa binaan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Terdapat 3 desa binaan di Belitung, yakni Desa Binaan Bukit Peramun, Desa Wisata Aik Rusa Berehun, Desa Binaan Gunong Lumut. Sementara ke-9 desa binaan lainnya adalah Kampung Batik Gemah Sumilir; Doesoen Kopi Sirap; Desa Wisata Tamansari; Desa Wisata Pucak Tinggan; Kampung Adat Sijunjung; serta Nagari Silokek, Wirawisata Goa Pindul; Desa Wisata Pentingsari; serta Wisata Wayang Desa Wukirsari.

“Desa binaan BCA siap menyambut kembali wisatawan untuk berlibur di era new normal mendatang. Program Talkshow Instagram Live LDR ‘Liburan dari Rumah’ diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk berkunjung. Kami juga berharap dapat turut menggerakkan roda perekonomian Indonesia melalui sektor pariwisata,” tutup Inge.

BCA Perkenalkan Desa Binaan melalui Program Talkshow “Liburan Dari Rumah” – Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati (kiri) dan Travel Blogger Febrian (kanan) berbincang secara virtual dalam acara “Liburan Dari Rumah” pada Kamis (19/11). BCA berinovasi dengan mengajak nasabah dan masyarakat Indonesia berlibur secara virtual ke desa-desa binaan BCA di berbagai wilayah Indonesia melalui program Talkshow Instagram Live LDR “Liburan dari Rumah”. Pada episode ketiga kali ini, penonton diajak untuk mejelajahi keindahan desa wisata Bukit Peramun & Wisata Aik Rusa Berehun di Belitung.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker