BELITUNGINFOTAINMENTNEK NGETOP

Melati Luangkan Waktu Kunjungi Destinasi Wisata Pulau Belitung

Pengumpul Sampah Plastik di Pantai Tanjung Tinggi Jadi Perhatian

Seputarbabel.com, Belitung – Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sengaja meluangkan waktu mengunjungi kawasan wisata di pulua Belitung. Disela mendampingi agenda kerja Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur. Ia pun memilih pantai Tanjung Tinggi salah satu objek wisatan pantai terkenal pasca menjadi lokasi film Laskar Pelangi.

Senin (23/11/2020) ia pun mendatangi pantai tersebut, guna mengetahui kondisi pasca pandemi Covid-19. Menurut Melati kawasan ini harus jadi perhatian khusus pengelola agar wisatawan merasa nyama dan aman. “Pada era adaptasi kebiasaan baru mulai, wisatawan harus bisa diyakinkan memang kawasan objek wisata ini aman dari virus corona,” katanya.

Pedagang, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di pantai itu diharap Melati dapat melakukan itu. Sehingga begitu pelancong datang, mereka pun bisa bercerita kepada rekannya bahwa objek wisata Belitung aman dari penyebaran virus. “Subhanallah, saya setiap ke sini selalu mengucap syukur,” ujarnya.

Ia pun mendapati Ridwan warga Tanjung Tinggi sedang melakukan aktivitas yang menarik perhatian matanya. Karena Ridwan ternyata mengumpulkan plasti sampah, dari pengunjung pantai ini. “Agar sampah plastik ini tidak terbawa oleh ombak dan mengotori pantai. Kalau memang dibutuhkan siapa saja boleh ambil, kalau tidak saya jual,” cerita Ridwan dengan dialek Belitung.

Bunda Melati, biasa ia disapa, mengaku salut dengan apa yang dilakukan Ridwan secara mandiri. Ia akan menyampaikan kepada Kepala Desa agar gerakan ridwan
mengumpulkan sampah plastik di bibir pantai dapat dukungan pemerintah Desa. “Sangat disayangkan jika kawasan wisata ini tidak terurus dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap dengan perhatian pemdes kawasan pantai tersebut dapat ditunjang dengan fasilitas publik. Walau pun tanah pribadi dapat dimanfaatkan menjadi fasilitas umum dengan terbentuk sistem pengelolaan yang baik. “Saya akan bicara dengan pak kades agar gerakan bapak ini dapat dukungan pemdes,” terang istri Erzaldi ini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker