Bangka BelitunghealthKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Gabung Holding RS BUMN, RSBT Akan Makin Maksimal Berikan Pelayanan Kesehatan di Wilayah Operasi PT Timah

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Memberikan pelayan kesehatan terbaik untuk masyarakat di setiap wilayah operasi PT Timah Tbk, tetap menjadi keharusan Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT). Walau pun kini telah menjadi bagian Indonesia Healtcare Corporation (IHC), selaku Holding RS Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dibawah induk Holding PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) IHC, justru pelayan kesehatan yang diberikan semakin meningkat.

Pelayanan kesehatan RSBT, RS Medika Stania (RSMS) dan pelayana rawat inap miliknya meman menjangkau wilayah operasi PT Timah. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kepulauan Riau dan Riau merupakan wilayah operasi anggota Mind Id ini. Direktur Utama PT RSBT, Doddy Setiabudi kepada wartawan mengatakan ini, Selasa (24/11/2020) malam. “Pengabdian utama tetap ke (pelayanan kesehatan) masyarakat,” jelasnya.

RSBT Pangkalpinang, RS Media Stania (RSMS) Sungailiat, RSBT Muntok dan RSBT Karimun. Dengan pelayanan rawat inap miliknya di beberapa wilayah Operasi PT Timah seperti Klinik Bhakti Timah Toboali, Parit Tiga, Tanjung Pandan dan Klinik Utama Medika Stania Belinyu. “Berubah itu cuman kepemilikan saham (mayoritas) Holding, saham PT Timah kini (di RSBT) 33 persen dan PT Timah punya 1,7 persen saham di Holding,” tambah Doddy.

Pria berkacamata, yang kembali dilantik menjadi ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Babel. 21 November 2020, tepat dihari jadi Provinsi Babel ke 20, memastikan dengan masuk dalam Holding RS BUMN tidak hanya memenuhi keinginan pemerintah. Justru akan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di mana PT Timah beroperasi tadi.

“Malah kita coba lebih bagus lagi, dengan adanya (IHC) dan kedepannya (dengan bergabung di Holding RS BUMN) pelayanan (juga RS rujukan) akan lebih meningkat. Tapi yang jelas tetap melayani masyarakat Bangka Belitung kalau di sini (Babel) dan Karimun (Provinsi Riau dan Kepulauan Riau) di Kundur,” papar pria yang diangkat menjadi Dirut RSBT 18 September 2019.

Sebagai RS tertua di Babel, RSBT akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. RSBT terlahir, dengan embrio pelayanan kesehatan milik perusahaan timah jaman kolonial, sejak 1900. Memberi pelayanan kesehatan di wilayah operasi, dibawah naungan perusahanan negara (PT Timah) sudah sejak 1969. “RSBT (punya sejarah) dengan timah, maka hatinya (melayani kesehatan masyarakat) tetap di sini,” ujar mantan Direktur Keuangan PT DAK ini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker