BELITUNGKABAR UTAMA

Kian Meningkatnya Penyebaran Covid-19, FKB Pinta Bupati Belitung Tutup Sementara Tempat Keramaian

Foto, Jubir FKB dan FCC Bung Black

Belitung, seputarbabel.com – Kian meningkatnya penyebaran Covid-19 dari klaster transmisi lokal, membuat Forum Kerja Bersama (FKB) Belitung mengusulkan untuk dibuatkannya pembatasan sosial berskala lokal (PSBL) tingkat desa.

Hal ini dikatakan langsung oleh jubir FKB, Bung Black yang menilai dalam waktu sepekan terakhir ini penularan Covid-19 di klaster transmisi lokal terus meningkat.

“Saya meminta kepada Bupati Belitung segera mengeluarkan pergub penutupan sementara tempat yang menimbulkan kerumunan,” tegasnya.

Lanjutnya, Bupati juga harus segera mengintruksikan kepada setiap kepala desa/lurah yang wilayahnya masuk zona merah untuk membentuk gugus tugas covid-19 tingkat RW.

Menurut jubir FKB ini, lantaran masih banyaknya tempat kerumunan massa yang masih buka bukan tidak mungkin mereka bergerak dan berkumpul di tempat keramaian, lalu balik ke rumahnya bertemu anggota keluarga dan menyebarkannya.

Guna menekan perluasan penyebaran wabah korona, FKB mengusulkan kepada Bupati Belitung untuk melakukan PSBL tingkat desa. Pemerintah dinilai sudah harus melakukan rem mendadak kebijakan untuk sektor yang membandel.

“Kita akan kasih masukan ke Bupati. Nanti gugus tugas tingkat RW harus diberdayakan. Saat ini klaster sudah berpindah ke rumah tangga karena semakin banyak pertemuan keluarga dilakukan,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker