KABAR UTAMAPANGKALPINANG

Walikota Pangkalpinang Hadiri Pelantikan RT RW Kelurahan Batin Tikal

Pangkalpinang, seputarbabel.com -Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil melantik pengurus RT/RW Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Jumat (13/11/2020) bertempat di PIA Hotel.

Dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan bahwa pelantikan pengurus Rt/Rw di Kelurahan Batin Tikal ini serasa palantikan kepala dinas.

Baginya,pelantikan ini merupakan satu-satunya tempat pelantikannya yang paling nyaman, adem, rapi, tenang. Dimana tempat pelantikan Rt/Rw ini bukan dilihat dari mewahnya tempat tersebut, tapi seperti apa kita melihat keseriusan pemimpin daerahnya (lurah/camat).

“Tidak semestinya harus di hotel, walaupun sederhana yang penting nyaman, rapih, tenang, adem. Masing-masing punya gaya berbeda, disini kita melihat seperti apa keseriusan pimpinan daerah setempat,” beber Walikota.

Terkait hal itu, mantan Bupati OKU itu mengajak seluruh pengurus Rt/Rw yang baru di lantik untuk dapat membantu membangun Kota Pangkalpinang ini menjadi lebih baik lagi kedepannya. Sebagai ujung tombak di pemerintahan,pengurus Rt/Rw dapat memberikan data yang akurat sehingga tidak ada lagi masyarakat yang memang berhak mendapatkan bantuan tidak mendapatkan program bantuan dari pemerintah.

“Jabatan ini adalah ujian bagi kita, apakah kita bisa menjadi pemimpin yang amanah.Bantu kami memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Pangkalpinang,” pinta pria akrab disapa Molen itu.

Senada dikatakan Lurah Batin Tikal, Aryan. SH, dirinya mengajak pengurus Rt/Rw yang baru dilantik untuk dapat melaksankan tugasnya dan saling berkoordinasi serta bersinergi terutama lebih banyak membahas keluh kesah warganya dibandingkan urusan pribadi sehingga terciptanya suatu suasana yang kondusif.

“Harus sering turun kelapangan untuk mencari solusi di tengah keluh kesah dan permasalahan yang terjadi tengah masyarakat. Terlebih jangan memutuskan tali silahturahmi,” pungkas Aryan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker