BANGKAKABAR UTAMANEK NGETOPPeristiwa

Sinergi PT Timah Bersama Bupati Salurkan Bantuan, Tingkatkan Imunitas

Puluhan Warga Bedukang Terpapar Covid-19

Seputarbabel.com, Bangka – Puluhan warga RT 02 Dusun Bedukang terpapar corona virus disease (Covid-19). Dusun Bedukang, Desa Deniang pun melakukan karantina wilayah. Imunitas warga menjadi diperlukan, sehingga butuh suplemen dan vitamin. Sebagai bentuk komitmen, keperdulian dan perhatian, sinergi PT Timah dan Bupati Bangka Mulkan menyalurkan bantuan.

Camat Riau Silip, Lingga menyebutkan bantuan dari PT Timah merupakan bentuk sinergi antara pemerintah dan BUMN untuk membantu penanggulangan Covid-19. “Kami sangat terbantu dengan bantuan susu, vitamin dan masker ini, karena kan dari Pemda sudah membantu sembako. Jadi saling bersinergi sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” katanya.

Putra kelahiran Belinyu ini juga membenarkan, jika bantuan berupa asupan dan supleme meningkatkan imunitas tubuh. “PT Timah yang telah merespon musibah di daerah ini, kami ucapkan terimakasih. Bantuan seperti susu ini dibutuhkan untuk meningkatkan imun tubuh kita. Dengan begitu warga diharapkan dapat terhindar dari virus corona,” ungkap Lingga.

Bantuan untuk meningkatkan imunitas ini diperlukan warga, diakui Ketua RT 02, Dusun Bedukang, Acan. Ia mengapresiasi bantuan Sinergitas PT Timah bersama Bupati Bangka, Mulkan karena berikan bantuan sesuai kebutuhan mereka. Perlu diketahui, dipastikan saat ini puluhan warganya terpapar Covid-19.

“Penyaluran bantuan memang warga kami butuhkan. Terimakasih bantuan vitamin, susu ini karena ini dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan imunitas. Bantuan ini sangat membantu warga, kami berharap PT Timah juga bisa memberikan bantuan sembako,” papar Acan.

PT Timah memang terus berkomitmen terus bersinergi dan berbagi untuk penanganan agar memutus penyebaran Covid-19. Ini dikatakan Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan dalam rilisnya. “Ini adalah bentuk komitmen dan konsistensi PT Timah dalam membantu masyarakat dengan bersinergi kepada berbagai pihak,” sambungnya.

Dengan imunitas tubuh warga Dusun Bedukang meningkat, diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19 di wilayah karantina ini. “Kita lakukan juga pembagian masker, untuk mengajak warga disiplin terapkan protokol kesehatan. Dengan 3M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak akan memutus penyebaran Covid-19,” ungkap Anggi.

Ia membenarkan jika sejak awal Covid-19 ditemukan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). PT Timah memang terus menjalankan program Sinergi PT Timah dalam melakukan berbagai bentuk untuk melawan Covid-19. “Sejak awal Covid-19 kami bersinergi dengan berbagai pihak untuk menangani pandemi Covid-19,” jawab Anggi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker