KABAR UTAMA

BPBD Kota Pangkalpinang Gelar Pelatihan 40 Petugas Terpilih

Pangkalpinang, seputarbabel.com – BPBD Kota Pangkalpinang gelar kegiatan peningkatan kapasitas petugas logistik dan peralatan. Kegiatan tersrbut dilaksanakan selama tiga hari 02-04 November 2020 di Hotel Bangka City dan Kantor BPBD Pangkalpinang dan diikuti 40 petugas terpilih di internal BPBD

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Pangkalpinang, Izwarhadi menjelaskan kegiatan tersebut tidak lain untuk memperkuat tim agar lebih sigap saat terjadi bencana.

“Untuk Peserta juga pemateri dan instruktur langsung dari BPBD Pangkalpinang, karena harus melatih orang yang ada diinternal terlebih dahulu, agar mudah melatih relawan nantinya,” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan yakni mulai dari pengenalan tentang bencana hingga simulasi darurat bencana. Pada hari pertama dilakukan Darurat Bencana dan Kerjasama Multi Pihak, Kaji Cepat Bencana, Logistik dan Peralatan PB, dan sistem informasi Logistik dan Peralatan.

Hari kedua, dengan materi manajemen Shelter, Posko PB dan Pos Lapangan, Manajemen logistik, Peralatan, Pergudangan. Sedangkan hari ke tiga dengan materi simulasi darurat bencana yang dilakukan di Kantor BPBD Pangkalpinang.

Ditegaskan Izwarhadi melatih seseorang itu harus dengan skema, agar bisa karena terbiasa. Pasalnya bencana itu datang pasti tiba – tiba.

“Tugas kita memberikan pelayanan yang prima saat terjadi bencana. Jadi harus siaga dalam keadaan apapun, terutama kesiapan dari para tim baik dari mental hingga logistik dan peralatan di BPBD Pangkalpinang,” tegasnya.

” Selain itu kita Satuan Reaksi Cepat lebih paham dan mengerti tugas masing – masing

Tenda pleton 2 unit 1unit mobil operasional untuk air bersih dan pemadam kebakaran hutan dari BNPB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker