BANGKA TENGAHINFOTAINMENTKABAR UTAMAkriminalNEK NGETOPPANGKALPINANG

Pilkada 2020, Tidak Mendukung Paslon Golkar Kader Disangsi

Seputarbabel.com, Bangka Tengah – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, ingatkan para kader partai di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Agar ikut memenangkan pasangan calon yang telah ditetapkan di pemilihan kepala daerah (pilkada serentak) 2020. Mengingat target memenangkan 60 persen pilkada, akan berpengaruh pada pemenangan pemilu 2024.

Menurutnya 4 Pilkada di Babel, menjadi penting untuk dimenangkan para kader, pimpinan dan anggota fraksi. Karena merupakan bagian dari sukses pemilu, yakni satu dari 5 Sukses Partai Golkar (Panca Sukses). “Yang paling penting sukses pemilu, semua harus mengerjakan, termaksut khusunya untuk pilkada ini,” ungkap Doli.

Karena setiap pimpinan dan kader partai harus menjalankan 5 sukses, maka sangsi tidak hanya berlaku bagi anggota fraksi. Karena pemenangan 4 Pilkada, mendorong seluruh kader di Babel ini. “Khusunya untuk pilkada ini, semuanya anggota fraksi dan kader golkar harus memenangkan pasangan calon yang telah ditetapkan partai golkar,” terang Doli.

Ia memastikan Partai Golkar memiliki mekanisme dan sangsi bagi kader partai, jika tidak melaksanakan keputusan DPP Partai Golkar. Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dan pemberhentian keanggotan sebagai kader partai tentu jadi sangsi terberat. “Ada sangsinya ada mekanismenya itu,” kata Ketua Komisi II DPR RI ini.

Berikut Panca Sukses Partai Golkar :
Sukses transformasi dan konsolidasi organisasi, sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan, sukses pemantapan demokrasi, sukses pelaksanaan visi dan misi pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin hingga sukses pemilu. “Kalau sukses itu semuanya harus dijalankan, termaksut siapa pun bukan hanya anggota fraksi,” ungkap Doli.

Ia hadir mewakili Ketua Umum Airlangga Hartarto, memberikan arahan pada rapat kerja daerah (rakerda) Partai Golkar Babel, Jumat (20/10/2020). Usai acara pembukaan masih di Soll Marina Hotel & Conference Center. Doli tampak ditemui Nizis Edwar, wakil ketua DPD II Partai Golkar Bangka Tengah didampingi pengurus kecamatan Pangkalan Baru.

Ditemui terpisah, Nizis mengatakan jika ada permintaan dari pengurus Kecamatan Pangkalan Baru. Agar menyampaikan kepada DPP Partai Golkar, agar terkait PAW anggota DPRD Provinsi diberikan kepada kader partai murni. “Dua kali tadi sudah saya sampaikan, pertama di depan dan di samping saat berjalan keluar, jawabnya sama,” ungkapnya.

Algafri Rahman sendiri saat ini ditetapkan menjadi Calon Bupati Bateng, menggantikan Ibnu Saleh. Seperti diketahui Bupati Bateng ini meninggal dunia akibat Covid-19, setelah ditetapkan sebapa paslon bersama Herry Erfian. “Ayi (sapaan Algafri) kan ada PAW, DPP minta buatkan secara tertulis biar menjadi pertimbangan,” jawab Nizis.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker