KABAR UTAMA

DPP Ingatkan Transformasi Partai Golkar Dalam Rakerda Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Rapat kerja daerah (rakerda) Partai Golkar (PG) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilaksanakan di Soll Marina Hotel, Jumat (30/10/2020) tadi. Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia ingatkan transformasi Partai Golkar. Karena merupakan langkah awal, mengembalikan partai beringin ini menjadi pemenang pemilu.

Ahmad Doli Kurnia

Transformasi ini bagian dari sukses pertama dari program Panca Sukses Golkar. Sukses transformasi dan konsolidasi organisasi, sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan, sukses pelaksanaan visi dan misi pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin, sukses pemantapan demokrasi serta sukses pemilu.

Momentum kemenangan Pemilu 2004, menjadi acuan bagaimana Paradigma Baru Partai Golkar mampu membawa kemenangan pasca reformasi. Hasil Munas Partai Golkar kini selain AD/ART, Paradigma dan Transformasi. “Kemudian kita menemukan momentum, sudah hampir 20 tahun tidak merasakan kemenangan sejak 2004,” ungkap Doli.

Implementasi secara internal, membuat konsolidasi organisasi harus dilakukan dengan target waktu ditiap tahapan. Karena tranformasi dilakukan untuk percepatan pembentukan secara formal. “Kita mengambil kata transformasi ini karena kita ingin melakukan akselerasi, melakukan percepatan yang selama ini kita agak tertinggal,” ingat Ketua Komisi II DPR RI ini.

Langkah itu pun dilakukan dengan membentuk lembaga permanen, badan Pemenangan Pemilu (PP) dan Badan Saksi Nasional (BSN). Sebelumnya 2 lembaga ini dibentuk secara adhoc, setahun sebelum pemilu. “Maka kita buat permanen BSN dan pemenangan pemilu. Kita ingin kaderisasi dan konsolidasi bukan hanya sampai keluarah dan desa, sekarang kita akan bentuk hingga ke di TPS,” papar Doli.

Selain Doli, hadir Sekretaris PP Wilayah Sumatera II Doni Akbar, Direktur Eksekutif BSN Akbar Fahri Laluasa dan Kepala BSN Syahmud B Ngabalin. Ketua DPD I Partai Golkar Bambang Patijaya, seluruh pengurusnya dan DPD II Partai Golkar di Babel. Ketua Pengurus Daerah Organisasi sayap serta organisasi pendiri dan dirikan ikut sebagai peserta.

Tidak hanya kader partai, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Babel A Ja’far Siddiq dan Ketua KNPI Babel Muhammad Irham hadir. Calon Bupati Bangka Selatan Rina Tarol dan perwakilan Partai Demokrat Rosman juga perwakilan forkompinda Babel. Terlihat juga hadir dari sejak pembukaan hingga sore ini, masih di lokasi anggota fraksi diantaranya pimpinan DPRD Babel, Hendra Apollo.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker