KABAR UTAMA

Peringati Sumpah Pemuda, Demokrat Kota Gelar Orientasi Kader Muda Partai

Pangkalpinang, seputarbabel.com – DPC Partai Demokrat Pangkalpinang (Kota), menggelar orientasi bimbingan teknis (Bimtek) bagi kader partai. Kegiatan pengkaderan kali ini, dikhusukan bagi kader muda (milenial) partai. Sekaligus memperingati Sumpah Pemuda ke 92, momen hari ini menjadi penting bagi mereka. Karena representasi pemuda, telah diberikan Demokrat dengan figur legislatif dari 4 anggota fraksi mereka saat ini.

Dian Rasyid Sampaikan Sambutan

Ketua DPC Partai Demokrat Kota, Rosdiansyah Rasyid mengatakan kegiatan orientasi Bimtek di Sun Hotel diikuti kader muda partai. Sebagai partai politik, kontribusi mereka kepada pemuda hari ini diantaranya mencerdaskan kader muda. “Dengan materi optimalisasi peran kader demokrat dalam pembangunan dan peran kader muda dalam tertib hukum, bentuk tanggung jawab kita kepada pemuda,” terangnya.

Dian Rasyid, ia biasa disapa pun menambahkan bukti keberpihakan partai kepada kaum muda. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun ketua partai termuda dari 9 partai pemilik kursi di DPR RI. “Kita juga melaksanakan orientasi hari ini untuk memperingati hari sumpah pemuda” sambungnya.

Orientasi dilaksanakan selama 2 hari, akan ditutup besok (29/10/2020), 2 sesi materi diberikan oleh advokad dan akademisi, Ahmad. Optimalisasi peran kader dan bagaimana kader menjadi pionir sebagai pemuda sadar hukum. Merupakan isi materi dari pemateri hari ini. “Representasi perempuan di parpol, juga materi Bimtek,” sambung Dian.

Ahmad, ditemui disela acara mengatakan terkait materi merupakan modal dasar mereka bila mencapai jabatan tertentu di partai. “Akan jadi persoalan dalam pengambilan keputusan, jika kader partai tidak pamah hukum. Karena kader akan jadi calon pemimpin dan anggota legislatif,” jelasnya pria yang juga tenaga ahli di DPRD ini.

Mengutip kalimat, “politik tanpa hukum akan tirani, hukum tanpa politik tidak akan berjalan”, itulah gambaran korelasi hukum politik. “Sebagai kader partai demokrat, mereka harus jadi contoh, kepada masyarakat. Bahwa kader partai demokrat adalah mereka yang paham hukum dan taat azas hukum,” tambah Ahmad.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker