KABAR UTAMA

Bersama, PT Timah Serahkan Bantuan Tenda Kepada Pelaku UMKM

Pangkalpinang, seputarbabel.com – Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Beribu Senyuman, Sabtu (24/10/2020) berkumpul di Stadion DepatiĀ  Amir. PT Timah Tbk bersama Pemkot Pangkalpinang menyerahkan 780 booth dan tenda kepada penerima penyaluran progam CSR PT Timah ini. Mereka sudah menandatangi perjanjian tidak akan berjualan di lokasi yang dilarang.

Direktur PT Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan program ini sudah hampir 6 bulan dilakukan dan hari ini bisa dibagikan kepada pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang. “Masa pendemi Covid-19 ekonomi masyarakat harus tetap berjalan, dengan bantuan ini Semoga bisa meringankan beban masyarakat Pangkalpinang,” harapnya.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menjelaskan program bantuan ini pertama dan terbanyak dari PT Timah kepada masyarakat Pangkalpinang. “Sebanyak 780 buah both dan tenda bantuan dari PT Timah khusus masyarakat kota Pangkalpinang. Ini pertama di kota Pangkalpinang,” sebut Molen, biasa Maulan Aklil disapa.

Molen juga berharap dengan bantuan tersebut, akan ada Malioboro Pangkalpinang yang akan dia launching bersama. “Saya tidak peduli dihina dan dicaci, tapi ada 780 pelaku UMKM yang akan membantu saya. Walaupun ditengah pendemi Covid-19 kita tetap meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pemkot berharap dukungan dari pelaku UMKM di Pangkalpinang, agar bersama membangun Pangkalpinang. Program tersebut memang menjadi belum prioritas bila menggunakan anggaran belanja Pemkot. Tetapi menjadi bermanfaat, ketika penyalurannya dari program CSR anggota Mind Id ini. “Kegiatan ini bukan kampaye, itu masih lama, tapi ini kepedulian saya kepada masyarakat kota Pangkalpinang,” jelas Molen.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker