KABAR UTAMA

Beribu Senyum Timah Lewat Kolaborasi Adalah Solusi, Sinergi PT Timah Dengan Pemkot Lahirkan UMKM Bedepor

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Program sinergi PT Timah Tbk dan pemerintah kota (Pemkot), sebagai upaya lahirkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Pangkalpinang berdaya dan produktif (Bedepor). Beribu Senyum Timah lewat tagline kolaborasi adalah solusi, menjadi judul besar penyerahan bantuan booth dan tenda kepada 780 pelaku usaha mikro.

Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, program tersebut sudah dilakukan sejak 6 bulan lalu. Hanya saja, untuk pelaku usaha di Pangkalpinang baru dilakukan Sabtu (24/10/2020) sore. “Di masa pendemi Covid 19 ekonomi masyarakat harus tetap berjalan dengan bantuan ini Semoga bisa meringankan beban masyarakat kota Pangkalpinang,” ungkapnya.

Mochtar Riza, sebelumnya mengatakan berbagai bentuk program CSR PT Timah, tidak terpusat di satu daerah. Bukan hanya ibukota provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) saja, daerah penyaluran program CSR semua wilayah operasional PT Timah, karena merupakan bagian dari komitmen PT Timah.

“Untuk turut membangun daerah – daerah di mana kami bekerja, bukan hanya di Pangkalpinang, CSR juga kita lakukan di daerah – daerah lain, itulah bentuk dukungan atau komitmen PT Timah untuk Bangka Belitung,” jawab Riza beberapa waktu lalu.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil memang piawai, kegiatan penyerahan pun dibuat menarik dan berkesan. Ia pun membuat tagline dan judul besar kegiatan, sesuai permintaannya. Terlebih bantuan both dan tenda dari PT Timah ini merupakan penyaluran bantuan program CSR perusahaan terbanyak.

Terlebih dengan both dan tenda seragam dari PT Timah bagi pelaku usaha Pangkalpinang, akan berdampak ke sektor lain. Penyerahan pun dilakukan do stadion Depati Amir, dihadiri ratusan pelaku UMKM. “Sebanyak 780 buah both dan tenda bantuan dari PT Timah khusus masyarakat kota Pangkalpinang. Ini pertama di kota Pangkalpinang. Walaupun ditengah pendemi Covid 19 kita tetap meningkatkan perekonomian masyarakat,” papar Molen.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker