BANGKAKABAR UTAMASeputar Tambang

Karyawan PT Timah Gotong Royong Dengan Warga, Bangun Rumah Layak Huni PT Timah

Pangkalpinang, seputarbabel.com – Program rumah layak huni PT Timah Tbk dilakukan dengan sasaran masyarakat pra sejahtera. Dimana targetnya adalah rakyat di wilayah operasional, diluar target program yang sama dari pemerintah. Proses pelaksanaan dilakukan dengan cara gotong royong karyawan dan melibatkan masyarakat sekitar.

Muhammad Zulkarnaen Dharmawi

Berbagai program dan pelaksanaan CSR PT Timah era kepemimpinan Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani. Memang berbeda, sisi dampak program dan partisipasinya lebih menyentuh banyak kalangan. Tidak hanya penerima program, baik itu bina lingkungan hingga mitra binaan berdampak lebih luas.

Begitu juga ketika program rumah layak huni dibangun dengan proses gotong royong oleh karyawan dan masyarakat. Ketika di Belinyu, karyawan Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) dan masyarakat, diharap punya kedekatan emosional. “Hal ini, tentunya dapat meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar warga dengan PT Timah,” kata sekretaris perusahaan Muhammad Zulkarnaen D.

Lurah Belinyu, Mustopa menceritakan rumah warganya yang dibantuan program CSR PT Timah, memang hampir roboh. Dirinya, mengapresiasi PT Timah yang begitu cepat dan sigap untuk segera merenovasi rumah itu. “Jadi yang kita usulkan ke PT Timah ini sering tereliminasi, seperti pak Suharli, beliau itu tinggal sendiri, sering sakit, rumahnya sedikit lagi roboh,” katanya.

Ia membenarkan pembangunan rumah layak huni melibatkan karyawan PT Timah dari UPLB Belinyu, mereka bergotong royong bersama masyarakat sekitar. “Tak hanya itu, program ini juga memberikan dampak luas yang juga bisa berdampak ekonomi bagi masyarakat sekitar lokasi pembangunan rumah layak huni dari PT Timah ini,” ungkap Mustopa.

Dikatakan Mustopa, karena ada belanja makan dan peralatan yang dibeli di sekitar lokasi pembangunan. “Kita bersyukur PT Timah cepat tagap membantu ini. Sehingga rumah warga kami bisa dibantu. Kita berharap sinergi ini terus berjalan, kalau misalnya pemerintah enggak bisa, kan bisa dibantu oleh BUMN atau swasta, seperti ini, jadi bisa cepat membantu masyarakat,” paparnya.

Kembali halaman utama

Laman sebelumnya 1 2 3
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker