KABAR UTAMA

Upaya Pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam, Dirjen Hubla Tinjau Lapangan

Pangkalpinang, seputarbabel.com – Sebagai upaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melakukan pengembangan pelabuhan Pangkal Balam. Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut (Hubla), R Agus H Purnomo meninjau langsung lokasi. Selain alur dan kondisi pelabuhan, kunjungan ini juga mengevaluasi data keluar masuk ekspor dan impor.

Erzaldi mengatakan dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi akan fokus pada persiapan pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam. Seperti pembebasan lahan untuk perluasan pelabuhan dari Kota Pangkalpinang. “Bahkan untuk memastikannya, pak dirjen menghubungi Direktur Utama Pelindo 4 via telepon yang ditugaskan untuk melaksanakan pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam,” ungkapnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel juga akan menyiapkan data ekspor impor secara terperinci. Walau secara lisan ia sampaikan ekspor komoditi Babel meningkat sejak pertengahan tahun ini. “Pengembangan Pelabuhan Belinyu juga sempat saya sampaikan kepada pak dirjen dan direspon cukup positif,” tambah Erzaldi.

Tidak hanya itu, pengembangan beberapa pelabuhan untuk menghubungkan pulau – pulau juga akan dilakukan. Untuk memperlancar konektivitas melalui APBD direncanakan untuk membangun dermaga di beberapa titik. “Seperti Pulau Lepar dan pulau – pulau lainnya dengan sistem transportasi menggunakan kapal roro,” sambung Erzaldi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker