Audiensi Mahasiswa UBB Lahirkan Kolaboras

Audiensi Mahasiswa UBB Lahirkan Kolaboras

Pangkalpinang, seputarbabel.com – Audiensi mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) dengan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah. Berlangsung di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, menjadi diskusi membahas problematika guna menjadi solusi bersama pemerintah provinsi.

Menurut Wagub secara teknis nantinya mahasiswa yang akan menindaklanjuti pengawasan serta membangun lebih jauh komunikasi dengan masyarakat. “Ini ada kolaborasi antara pihak pemerintah dengan perwakilan mahasiswa untuk mencermati secara spesifik mengenai masalah lahan-lahan yang disebutkan tadi,” ungkapnya.

Masalah pertanian seperti harga lada, sawit dan karet, Hutan Tanam Industri (HTI) PT BRS di Bangka Barat hingga Hak Guna Usaha (HGU) yang dikuasai korporasi besar sehingga berpengaruh terhadap kondisi ekologis Babel. Menjadi pembahasan dalam diskusi yang berlangsung nyaman dan kondusif.

Pihak mahasiswa dan perwakilan Pemprov Babel bergantian menuangkang pemikiran, pandangan hingga pendapat. Dalam diskusi dijelaskan bahwa masalah yang dihadapi masyarakat Babel saat ini sudah diupayakan penyelesaiannya oleh Pemprov Babel. Beberapa permasalahan yang belum terselesaikan, terkendala pada kewenangan yang tidak dimiliki oleh Pemprov Babel.

Oleh karena itu, sambil mengatasi permasalahan tersebut, Pemprov Babel yang diwakili Karo Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Kehutanan menjelaskan beberapa alternatif penyelesaian. Seperti membantu kebutuhan petani dari mulai penyediaan bibit hingga obat untuk meningkatkan kualitas produk.

Pemprov Babel juga melakukan pengalihan lahan untuk ketahanan pangan yang akan dikelola masyarakat. “Saya sudah menyimak tadi, saya memberikan perhatian yang tinggi atas perhatian mahasiswa guna membantu petani agar bertani secara nyaman dan aman,” ungkap Fatah.

Ia juga berharap agar ada aksi tindak lanjut dari tidak diskusi kali ini. Dengan mengajak para perwakilan mahasiswa untuk bersama bergerak dan saling mengawasi sebagai langkah kongkret. Usai melakukan diskusi, para perwakilan mahasiswa bersama Karo Pemerintahan M Haris AR menandatangani press release bahan audiensi tersebut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan