PT Timah Penerima Penghargaan Terbaik Pengelolaan Konservasi Minerba Kelompok Pemilik IUP

PT Timah Penerima Penghargaan Terbaik Pengelolaan Konservasi Minerba Kelompok Pemilik IUP

Jakarta, seputarbabel.com – Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), tiap tahun memberikan penghargaan kepada badan usaha dan jasa pertambangan. Ini dilakukan untuk memberi penilaian atas kinerja perusahaan dalam kaidah teknik pertambangan yang baik. Penambang mineral dan batu bara (minerba) harus menerapkan Good mining practice.

Direktur Jendral Minerba, kementerian ESDM, Ridwan Dermawan mengatakan hal tersebut. Kegiatan dilakukan secara rutin, sebagai penilaian kinerja terhadap kaidah penerapan pertambangan bagi badan usaha pertambangan di Indonesia. “Acara ini adalah puncak dari penilaian kinerja yang disertai penyerahan penghargaan kepada para badan usaha yang berhak mendapatkannya,” tukasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan acara tahun ini sedikit berdeda dengan sebelumnya, sebab pandemi Covid-19 belum usai. Kendati demikian, panitia bertekad tetap terus melakukan kegiatan ini dengan tetap menerapakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

“Kami berharap dengan pelaksanan acara seperti ini, tidak mengurangi subtansi dan esensi serta semangat kita dalam menyukseskan acara pemberian penghargaan prestasi kaidah teknik pertambangan minerba yang baik,” terang Ridwan.

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar penilaian pelaksanaan kinerja tahun 2020. 5 aspek akan menjadi penilaian para juri diantaranya, teknik pertambangan minerba, pengelolaan lingkungan hidup, pengelolaan konservasi, pengelolaan keselamatan kerja dan standarisasi usaha jasa minerba.

Tim juri kegiatan ini, perwakilan akademisi dan praktisi berkompenten di dibidangnya. Penilaian dibagi menjadi tiga tahab yakni administrasi, verifikasi dan sidang pleno. “Kami berharap kegiatan ini menjadi pemacu bagi badan usaha lainnya untuk menjalankan teknik pertambangan sesuai dengan standarnya,” harap Ridwan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan