Penghargaan Dari Kementerian ESDM Karena PT Timah Terapkan Good Mining Practice

Penghargaan Dari Kementerian ESDM Karena PT Timah Terapkan Good Mining Practice

Jakarta, seputarbabel.com – Pengelolaan konservasi mineral logam, mengedapan kaidah teknik pertambangan yang baik. PT Timah Tbk mendapat penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Trofi diberikan secafa daring, kepada pelaku usaha pertambangan atas pengelolahan konservasi mineral dan batu bara.

Kelompok Perusahaan Pertambangan Pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) terbaik diberikan kepada PT Timah Tbk. Dari berbagai kategori, PT Timah bersama menerima penghargaan dengan beberapa perusahaan pertambangan ternama.

Sebut saja PT Freeport Indonesia, ia juga bersama PT Vale Indonesia menerima penghargaan dari kelompok perusahaan pertambangan komoditas mineral. “Saya menaruh harapan dengan suksesnya kegiatan ini, menjadi penyeimbang opini (negatif),” kata Menteri ESDM Arifin Tasrif, Selasa (29/9/2020).

Kategori aspek pengolahan konservasi, Unit Produksi Darat Bangka menerima penghargaan aditama (emas). Unit Produksi Belitung dan Unit Laut Bangka menerima penghargaan utama (perak). Unit Produksi Kundur Wilayah Kepulauan Riau, dengan penghargaan pratama (perunggu).

Kategori aspek pengelolaan lingkungan dan pengelolaan keselamatan pertambangan, Unit Produksi Darat Bangka diberi pengargaan pratama. Sehingga dengan 6 penghargaan dari 3 kategori ini membuat, PT Timah Tbk diberi penghargaan terbaik.

Perusahaan Terbaik Pengelolaan Konservasi Mineral, didapat PT Timah karena Unit Produksi Darat Bangka, dari kelompok perusahaan pertambangan komoditas mineral. Arifin berharap penerapan good mining practice oleh badan usaha dan jasa penambangan, menjadikan opini negatif.

Penerapan kaidah penambangan mineral dan batu bara yang baik dan benar harus diterapkan perusahaan. Adalah bukti masyarakat yang menganggap pertambangan adalah penyebab dari kerusakan lingkungan tidak seutuhnya benar. nerapan kaidah penambangan mineral dan batu bara yang baik dan benar. “Good mining practis untuk Indonesia dan masa depan,” tutup Arifin.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan