Musprov Kadin Babel Dibuka, Gubernur Hadiri Pelantikan Kadin

Musprov Kadin Babel Dibuka, Gubernur Hadiri Pelantikan Kadin

Pangkalpinang, seputarbabel.com – Kamar dagang dan industri Indonesia (Kadin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akan dilantik Rabu (30/9/2020) malam. Gubernur Babel Erzaldi Rosman dijadwalkan hadir dalam Gala Dinner sekaligus pelantikan Dewan Penasihat dan Dewan Pengurus Kadin di Babel. Musyawarah Provinsi (Musprov) VI Kadin Babel telah dibuka tadi pagi, kedua acara digelar di Ballroom Fox Haris Hotel.

Dibuka oleh Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Wakil Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Anggota DPR RI Bambang Patijaya dan Ketua Kadin Babel Thomas Jusman. “Kondisi UMKM saat ini benar-benar terdampak oleh Covid-19 karena ada penurunan produksi dan pendapatan sehingga berdampak pada sektor lainnya,” kata Wagub dalam sambutan.

Usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan sektor pariwisata terpuruk akibat pandemi Covid-19. Sehingga untuk bertahan mereka butuh stimulan, langkah pemulihan menjadi penting. Sehingga perlu ada sinergi antara Kadin Babel dan pemerintah. “Kondisi ini tentu membutuhkan tangan-tangan dari kita semua untuk membantu pelaku UMKM agar mampu bertahan,” sambung Fatah.

Pemerintah lewat berbagai kebijakan, mendorong pertumbuhan UMKM di Babel seperti stimulus fiskan dan kebijakan relaksasi kridit. Ia pub mengapresiasi komitmen Kadin Babel untuk bersama bergerak maju bagi keberlangsungan UMKM dan pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru ini.

Wakil Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie sangat mengapresiasi sinergisitas yang terjalin antara pemerintah dan Kadin di Babel. “Kita saat ini dalam kondisi yang sangat prihatin namun, saya lihat kemauan Kadin Babel dan stakeholder sangat kuat. Saya juga lihat sangat kompak. Selain itu, saya juga melihat potensi Babel ini sangat besar,” ungkapnya.

Ia memastikan potensi dan sumber daya alam di Babel bisa dimanfaatkan untuk bangkit di masa pandemi saat ini. “Kami sangat menyambut baik upaya Babel untuk bisa bertransformasi dari sektor tambang ke sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan sektor pariwisata. Mari sama-sama kita berjuang untuk Babel,” terang Anindya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan