Dinas Perpustakan dan Kearsiapan Kabupaten Belitung Promosi Aplikasi iBelitung Digital Library

Dinas Perpustakan dan Kearsiapan Kabupaten Belitung Promosi Aplikasi iBelitung Digital Library

Penulis : Anton.

foto, Kepala OPD Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Belitung Paryanta

TANJUNGPANDAN, Seputarbabel.com – Dinas Perpustakan dan Kearsiapan Kabupaten Belitung melakukan sosialisasi dengan sejumlah wartawan yang tergabung di Pokja Wartawan  Belitung untuk melakukan Promosi Aplikasi iBelitung Digital Library pada, jumat (25/09/2020).

Kepala OPD Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Belitung Paryanta mengatakan selain bisa dimanfaatkan oleh pelajar perpustakan ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat umum.

“Kita berharap Perpustakaan ini bisa di manfaatkan oleh anak-anak pelajar, khususnya masyarakat. Dan saya lihat minat dari pelajar khususnya cukup tinggi,” ujar Paryanta kepada Seputarbabel.com, Jumat ( 25/09/2020).

Menurutnya, pengunjung sebelum adanya pandemi covid-19, perpustakaan ini cukup ramai dibandingkan saat ini. Namun, karena adanya pandemi virus corona, pengunjung menjadi ragu untuk datang meski sudah diterapkannya protokol kesehatan.

“Dulu sebelum pandemi, pengunjung seharinya bisa mencapai 50 hingga 100 pengunjung. Tapi karena pandemi saat ini dan keterbatasan juga keraguan untuk berkunjung walaupun kita sudah menerapkan protokol kesehatan, kehadiran mereka keperpustakaan itu antara 20-30 lah perhari,” jelas Paryanta.

Paryanta mengungkapkan tujuan dari iBelitung Digital Library ini adalah untuk mempermudah masyarakat membaca tanpa harus berkunjung ke perpustakaan.

Hal itu bisa dilakukan dengan mendownload aplikasi tersebut melalui ponsel genggam atau pun laptop yang dimiliki.

“Tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin membaca. Sehingga mereka tidak perlu datang ke perpustakaan ini tapi cukup dengan mendownload yang bisa dibaca kapan saja,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan