Terima Pin Pinang Emas Karena Berkontribusi Terhadap Pembangunan Pangkalpinang

Terima Pin Pinang Emas Karena Berkontribusi Terhadap Pembangunan Pangkalpinang

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – 5 penerima Pin Pinang Emas, di hari ulang tahun (HUT) Kota Pangkalpinang ke 263. Mereka dinilai telah memberikan kontribusi dalam membangun Kota Pangkalpinang. Kontribusi mereka, dinilai pemerintah kota (Pemkot) layak diapresiasi dengan penghargaan bergengsi ini.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, Faisal Amin (PT Sari Melati Kencana), CEO MTH Corp, Michael T Hardjadinata, musisi Idang Rasjidi dan Hidayat Arsani (peduli pendidikan). “5 orang ini telah membantu kami membangun, sehingga investasi tetap berjalan walau di masa pandemi akibat corona,” kata Walikota Maulan Aklil.

Ia pun memaparkan, jika Hidayat Arsani telah mendirikan Al Azhar dengan investasi Rp 18 miliar. PT Sari Melati Kencana telah menginvestasikan pabrik lada senilai Rp 50 miliar, MTH Corp lewat Pizza Hut dengan investasi 5 miliar dan menyerap 100 orang tenaga kerja. Juga memberikan nilai tambah terhadap aset Pemkot Gedung Hamidah, Rp 350 juta per tahun.

Musisi jazz dunia, Idang Rasjidi pun diyakini telah memperkenalkan Kota Pangkalpinang, tidak hanya dalam negeri namun manca negara. Sedang Mochtar Riza Pahlevi Tabrani diberikan, karena banyaknya program CSR PT Timah Tbk mendukung program Pemkot. “Mari lupakan perbedaan, justru perbedaan itulah yang menyatukan kita,” harap Molen, sapaan akrab walikota ini.

Ia pun memastikan jika 5 orang penerima Pin Pinang Emas 2020 ini, telah menjadikan Pangkalpinang pangkal kemenangan dengan beribu senyuman. “Mereka telah memberikan kontribusinya, sehingga orang tahu bahwa ada kota kecil, Kota dengan beribu senyuman di sini,” tambah Molen.

Terpisah Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan terima kasih apresiasi dari Pemkot Pangkalpinang terhadap apa yang telah mereka lakukan. “Buat kami sih, apa yang telah kami lakukan adalah bentuk komitmet PT Timah terdapat daerah di mana kami beroperasi dan bukan hanya di Pangkalpinang saja,” ungkapnya.

Sementara Hidayat Arsani mengatakan jika dari sekian banyak penghargaan yang ia terima. Penghargaan kali memang lebih berkesan, mengingat bidang pendidikan menjadi penting. “Karena dengan kaya sumber daya alam, maka sumber daya manusia pun harus ditingkatkan, makanya saya dirikan pendidikan yang bermutu agar SDM kita jadi pintar – pintar,” ungkap Hidayat.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan